INFO TERBARU! JUAL Beli Serangan Roket di Gaza, 33 Warga Palestina Tewas

INFO TERBARU! JUAL Beli Serangan Roket di Gaza, 33 Warga Palestina Tewas

Jalur Gaza kembali memanas, Israel dan Palestina saling serang--

BACA JUGA:Cina Dukung Negara Palestina Merdeka. Solusi Konflik Jalur Gaza.

Irone Dome (kubah besi) adalah system pertahanan anti rudal milik Israel. System pertahanan inilah disebut-sebut menjadikan Israel kebal serangan roket.

System pertahanan ini iron dome ini dilengkapi dengan rudal tamir. Rudal ini cukup mahal. 1 unit rudal tamir seharga 50 ribu dollar amerika atau setara Rp 711 rupiah.

Dikutif dari Narasi Newsroom, Rudal Tamir memiliki jangkauan 69 kilometer, dengan tinggi 3 meter. Rudal tamir ini ditempatkan dalam satu system peluncuran. 1 system peluncuran dilengkapi 20 unit rudal tamir.

Apa itu rudal tamir ? Tamir akronim dari til meyaret berarti pencegat peluru kendali.  Setiap misil dilengkapi sensor dan sirip untuk memastikan misil bertarbarakan dengan rudal musuh.

BACA JUGA:Dabbah, Hewan Pembawa Pesan Hari Kiamat Dikabarkan Telah Muncul di Israel? CEK FAKTANYA

Saat ini, Israel memiliki 10 unit iron dome. Irone dome ini bisa dibawah dan dipindahkan kemanapun dalam waktu singkat.

Iron dome, berpusat di darat dan didesain untuk melumpuhkan dan mencegat rudal jarak pendek. Senjata ini diklaim mampu mengnancurkan rudal 155 milimeter yang ditembakkan dari jarak 4 sampai 70 kilometer.

System ini sudah digunakan Israel sejak tahun 2011. Menurut informasi Israel, system ini mampu menghancurkan 85 persen serangan musuh. Mampu dioperasikan dalam waktu 24 jam dan dalam kondisi cuaca apapun, hujan, berkabut hingga dalam kondisi badai padang pasir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: