Perang di Jalur Gaza Terus Berkobar, 973 Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel

Perang di Jalur Gaza Terus Berkobar, 973 Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel

--

Perang di Jalur Gaza Terus Berkobar, 973 Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel

GAZA, SUMEKS.CO - Sekitar 973 roket telah ditembakkan dari Gaza ke Israel hingga Jumat 12 Mei 2023, ketika perang antara tentara Zionis dan Jihad Islam Palestina (PIJ) berlanjut di Jalur Gaza. 

Tentara Zionis mengklaim telah membom 254 target yang berafiliasi dengan PIJ. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan bahwa sekitar 973 roket telah diluncurkan dari Jalur Gaza menuju Israel sejak dimulainya Operasi Perisai dan Panah. Sekitar 296 di antaranya dicegat oleh Iron Dome dan sistem antirudal lainnya. 

Menurut warga BACA JUGA:Heboh! Beredar Video TNI-Polri Bebaskan Tawanan Pesawat Susi Air dari KKB Papua, Begini Komentar Warganet, 33 orang tewas dan 110 luka-luka sejak pertempuran dimulai. 

Sementara itu, IDF mengkonfirmasi bahwa satu warga sipil tewas dan 8 lainnya luka-luka ketika beberapa roket menghindari intersepsi di Iron Dome dan menghantam sebuah apartemen di Rehovot, Kamis 11 Mei 2023. 

BACA JUGA:Kembali Erupsi Pagi Ini, Anak Krakatau Semburkan Abu Setinggi 2 Km

Menurut laporan Palestina, yang kemudian dikonfirmasi oleh IDF dan kelompok PIJ, serangan udara Israel menewaskan seorang komandan senior PIJ, Iyad al-Hassani, pada hari Jumat 12 Mei 2023. 

Hassani menjadi komandan senior PIJ keenam  yang tewas sejak perang dimulai, Selasa 9 Mei 2023. Hassani berada di sebuah gedung apartemen  dekat Kota Gaza ketika dia menjadi sasaran serangan udara IDF. 

Hassani adalah kepala operasi Jihad Islam dan mengepalai dewan militer organisasi tersebut. Juga dilaporkan bahwa asisten pribadinya, Mohammed Abed al-A'al, juga tewas dalam serangan itu.

Hassani adalah salah satu tokoh paling menonjol di Brigade Al-Quds, sayap militer PIJ,  dan telah dicari oleh Israel selama lebih dari 26 tahun karena perannya dalam dua serangan terhadap Israel. 

BACA JUGA:Ngeri! Heboh Penampakan Cahaya Diatas Langit Pulau Okinawa Jepang, Hanya Sampah Satelit atau Pertanda Bencana?

Seorang pejabat pertahanan Israel mengatakan  IDF sedang mempersiapkan kemungkinan bahwa Hamas dapat bergabung dalam pertempuran tersebut.

"Tali yang kami pijak semakin tipis dan kemungkinan keterlibatan Hamas meningkat," kata pejabat itu, yang berbicara tanpa menyebut nama. 

"Kami akan terus menyerang Jihad Islam Palestina. Tidak ada genjatan senjata diatas meja."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: