NAH LHO! KKB Mati Kutu, Pasukan Yonif PR 330/TD Miliki Naluri Perang yang Tinggi Bakal Operasi di Papua

NAH LHO! KKB Mati Kutu, Pasukan Yonif PR 330/TD Miliki Naluri Perang yang Tinggi Bakal Operasi di Papua

400 prajurit Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma akan ditugaskan ke Papua--

NAH LHO! KKB Mati Kutu, Pasukan Yonif PR 330/TD Miliki Naluri Perang yang Tinggi Bakal Operasi di Papua

SUMEKS.CO - Sedikitnya 400 prajurit Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma akan ditugaskan ke Papua. Menurut rencana, mereka akan diberangkatkan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) TNI, Prabowo Subianto mengungkapkan, bahwa pasukan Yonif PR 330/TD ini merupakan prajurit yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Memang prajurit yang memiliki kemampuan itulah yang kita butuhkan untuk melakukan operasi di Papua," kata Prabowo dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:HOT INFO, Pilot Susi Air Belum Bisa Diselamatkan, Tapi TNI-Polri Sita Barang Penting Tercecer Milik KKB Papua

Menurut Prabowo, pasukan Yonif PR 330/TD ini memiliki naluri perang yang tinggi. Sehingga, penempatan mereka ke Papua memang sangat cocok dilakukan. Terlebih lagi, dalam melawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

"Kepada para prajurit saya pinta untuk terus mengasah kemampuan dan naluri perang yang tinggi pada latihan kali ini," pintanya saat mengunjungi Markas Yonif PR 330/TD di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 11 Mei 2023.

Ditambahkan Prabowo, dengan mengasah kemampuan diri serta memiliki naluri yang perang, tentunya akan berdampak pada kesukseskan tugas operasi dan menjaga semangat prajurit untuk menjaga nama baik TNI. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyarankan kepada para prajurit untuk melatih diri memersiapkan latihan menembak yang baik. Sehingga, ketika sudah mahir dalam menembak reaksi yang ditimbulkan akan bagus dan cepat.

BACA JUGA:NAH LHO! Selain Kepala Distrik Kenyam, Polisi Kantongi Nama Sejumlah Pejabat yang Danai KKB Papua, Siapakah?

"Untuk mendukung pelaksanaan operasi di Papua saya akan memberikan dukungan material dan alutsista yang dibutuhkan di daerah operasi," sebutnya.

Prabowo juga mengatakan, bahwa dirinya akan berkunjung langsung ke daerah operasi di Papua. Adapun tujuan kedatangan Prabowo ke Papua, adalah untuk memberikan semangat kepada prajurit TNI yang tengah berjuang.

"Selamat berjuang dan berbakti, saya yakin saudara berhasil membawa nama harum TNI," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, saat operasi penyelamatan Pilot Susi Air yang disandera KKB Kabupaten Nduga, sedikitnya ada lima prajurit TNI yang gugur. Untuk itu, Prabowo berharap, prajurit Yonif PR 330/TD ini bisa menjalankan tugas dengan baik, dan tidak ada nyawa lagi yang melayang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: