KPU Muara Enim Terima 45 Bacaleg PDIP

KPU Muara Enim Terima 45 Bacaleg PDIP

BERKAS : Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin bersama jajarannya dan Bawaslu Muara Enim menerima Berita acara penerimaan dokumen pendaftaran Bacaleg DPRD Muara Enim dari PDIP Muara Enim.--

KPU Muara Enim Terima 45 Bacaleg PDIP

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai politik (Parpol) di Kabupaten Muara Enim yang menyerahkan dokumen pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, Kamis 11 Mei 2023.

Penyerahan dokumen pendaftaran dengan menaiki puluhan kendaraan roda dua dan empat dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Muara Enim Akhmad Imam Machmudi didampingi Bendahara Mukarto dan pengurus DPC PDIP Muara Enim lainnya yang diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin bersama 4 komisioner lainnya serta Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno bersama komisioner Bawaslu Kabupaten Muara Enim.

Setelah penyerahan berkas acara, Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin mengatakan bahwa dokumen yang diserahkan ke KPU akan dicocokkan dengan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) jika  sudah lengkap baru akan diterima. 

Nantinya akan diverifikasi apakah ada perbaikan atau tidak sebelum ditetapkan menjadi DCS (Daftar Caleg Sementara) dan nantinya DCT (Daftar Caleg Tetap) pada 4 November 2023 mendatang.

BACA JUGA:5 Amalan yang Bisa Mengundang Malaikat Datang Kerumah, Sangat Mudah Tapi tak Banyak yang Mengamalkannya

"Ddokumen pendaftaran Bacaleg PDIP dan telah dinyatakan lengkap dan kita Terima," ujarnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Muara Enim Liono Basuki yang diwakili Akhmad Imam Macmuhdi memastikan, jika parpolnya mendaftar merupakan parpol pertama yang daftar ke KPU Muara Enim dan ini bisa menjadi awal yang baik dan mudah-mudahan menjadi kemudahan kedepan serta menjadi motivasi para Bacaleg, kader dan struktur PDIP di Muara Enim semakin semangat.

Ketika ditanya untuk target lanjut Imam, untuk kursi Legeslatif minimal 12 kursi dari 7 kursi yang raih sebelumnya.

Untuk Bacaleg kali ini, 7 incumbent PDIP semuanya maju kembali untuk memperebutkan kursi DPRD Kabupaten. Sedangkan untuk kuota 45 kursi untuk 5 Dapil yang diperebutkan di DPRD Muara Enim nanti, pihaknya sudah menyerahkan dokumen pendaftaran Bacalegnya 100 persen dan keterwakilan perempuan 30 persen. 

BACA JUGA:VIRAL! Wanita Ini Ikhlas Nikahkan Suami Sama Saudara Sendiri, Netizen: Kapan Bini Ku Sepemikiran Sama Ibu Ini

"Sesuai instruksi DPP, hari ini pada pukul 10.00 serentak dilakukan penyerahan berkas Bacaleg di seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi," pungkas Ketua Gapensi Muara Enim ini.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: