Alhamdulillah! TNI-Polri Berhasil Selamatkan Pilot Susi Air dari Penyanderaan KKB Papua, Faktanya?

Alhamdulillah! TNI-Polri Berhasil Selamatkan Pilot Susi Air dari Penyanderaan KKB Papua, Faktanya?

Prajurit TNI-Polri berhasil menyelamatkan Pilot Susi Air, Kapten Philips Marthens yang disandera oleh KKB Papua--

Alhamdulillah! TNI-Polri Berhasil Selamatkan Pilot Susi Air dari Penyanderaan KKB Papua, Faktanya?

SUMEKS.CO - Alhamdulillah, setelah berbulan-bulan mengepung Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), prajurit TNI-Polri berhasil menyelamatkan Pilot Susi Air, Kapten Philips Marthens.

Akhirnya, penantian yang selama ini ditunggu telah tiba. Prajurit TNI-Polri berhasil menyelamatkan Pilot Susi Air, Kapten Philips Marthens yang disandera oleh KKB Papua.

Dikutip dari kanal YouTube @sugimin channel, Kamis 11 Mei 2023, usai melakukan operasi militer dan siaga tempur prajurit TNI-Polri berhasil membawa Pilot Susi Air yang berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

BACA JUGA:WOW! Tak Mempan Sajam, 2 Anggota KKB Terkapar, Ternyata TNI Kebal Senjata Tajam

"Siaga tempur, TNI-Polri bebaskan penyanderaan pilot, KKB terdesak," tulis di caption video.

Terlihat juga dari cover video, terpasang gambar dari Pilot Susi Air Kapten Philips Marthens bersama KKB Papua yang digempur oleh prajurit TNI-Polri.

Kendati, dalam narasi video disebutkan bahwa prajurit TNI-Polri tengah melakukan upaya penyelamatan terhadap Kapten Philips Marthens yang disandera oleh kelompok Egianus Kogoya cs.

Dikutip dari berbagai sumber, Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI J.O Sembiring mengungkapkan, kawasan yang di susuri prajurit TNI-Polri cukup sulit untuk menjangkau tempat penyanderaan Pilot Susi Air Kapten Philips Marthens.

BACA JUGA:KEREN! Bebaskan Warga dari Momok KKB Papua, Pasukan Tengkorak Kostrad Dijuluki 'Utusan Tuhan'

Diakui J.O Sembiring, pencarian dan penyelamatan Kapten Philips Marthens, saat ini dipusatkan di pegunungan kawasan Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Saat ini kita menyusuri dan terpusat di wilayah Nduga, Papua Pegunungan untuk melakukan penyelamatan terhadap Kapten Philips Marthens," katanya.

Untuk menjangkau wilayah Nduga, Papua Pegunungan, prajurit TNI-Polri harus lebih ekstra karena tempat medan pencarian sulit dilalui. Belum lagi, ditambah dengan serangan KKB Papua yang kapan saja bisa menyerang dari berbagai arah.

Kendati demikian, wilayah tersebut saat ini sudah dikepung oleh prajurit TNI-Polri. Hal ini juga mengakibatkan KKB Papua dilanda kegamangan pasca Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono menginstruksikan prajurit melakukan siaga tempur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: