Medali Emas Milik Tenis Beregu Putri Indonesia, Usai Libas Juara Bertahan Tim Gajah Putih di SEA Games 2023

Medali Emas Milik Tenis Beregu Putri Indonesia, Usai Libas Juara Bertahan Tim Gajah Putih di SEA Games 2023

Medali emas SEA Games 2023 diraih tim tenis beregu putri Indonesia usai kalahkan Thailand 2-1. Foto: tenis Indonesia Instagram--

Medali Emas Milik Tenis Beregu Putri Indonesia, Usai Libas Juara Bertahan Tim Gajah Putih di SEA Games 2023 Kamboja

SUMEKS.CO- Luar biasa perjuangan tim tenis beregu puteri Indonesia di SEA Games ke-32 2023 Kamboja ini.

Ditengah jadwanya yang padat di event internasional, mereka mampu mempersembahkan medali emas

Pada laga di arena tenis Morodok Phnom Penh Kamboja 9 Mei tadi sore, tim tenis putri merah putih meraih medali emas. Itu setelah mereka menumbangkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-1.

Ya, kemenangang ini disumbangkan oleh ganda andalan putri Indoneesia Aldila Sutjiadi- Jessy Rompies yang berhasil mengalahkan duet unggulan tim Gajah Putih julukan Thailand, Luksika Kumkhum-Peangtarn Plipuech dengan skor 6-3 7-5.

BACA JUGA:UPDATE, Klasemen dan Perolehan Medali SEA Games 2023, Kamboja Teratas, Indonesia Anjlok ke Peringkat 4

Sempat was-was. Karena tim putri Indonesia tertinggal terlebih dahulu di partai pembuka. Saat itu Aldila Sutjiadi harus mengakui kehebatan Aunchisa Chanta dengan skora 6-7 (6) 6-3.

Kemudian tunggal utama Indonesia Priska Madelyn Nugroho menjadi penyelemat tim merah putih dengan membekuk lanlana Tararudee melalui rubber set: 3-6, 6-3, dan 6-3.

BACA JUGA:Tenis Putri Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023, Lawan Pemenang antara Thailand Melawan Vietnam

Prestasi ini terbilang membanggakan, Ini kesuksesan yang menjadi lompatan setelah hanya finish di posisi ke-3 pada SEA Games di Bec Ninh Vietnam tahun l2022.


Bangga meraih putih berkibar di lapangan Arena Tenis Marodok SEA Games Kamboja 2023--

Ini emas beregu putri pertama semenjak Wyne Prakusya yang menjadi kapten tim saat ini, merebutnya bersama Romana Tejakusuma, Ayu Fani Damayanti dan Septi Mende merebutnya di Manila 2005.

Dari akun tenis indonesia, ditulis keberhasilan di Marodok tanpa dihadiri oleh pengurus induk organisasi. Pengurus Pusat Pelti sudah memwakilkan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi sekaligus tim manager event.

Diketahui, Pada ajang yang berlangsung mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei di Phnom Penh, Kamboja tersebut, Indonesia  menurunkan 10 pemain terbaiknya. Yaitu Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, David Agung Susanto, Anthony Susanto, Nathan Anthony Barki, untuk sektor putra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: