Mau Camping Murah Meriah Pemandangan Indah ? Tepian Sungai Kelekar Tempatnya

Mau Camping Murah Meriah Pemandangan Indah ? Tepian Sungai Kelekar Tempatnya

Lokasi wisata Tepian Sungai Kelekar, Muara Enim.--dok : sumeks.co

Mau Camping Murah Meriah Pemandangan Indah ? Tepian Sungai Kelekar Tempatnya

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, ada wahana wisata yang cocok untuk lokasi camping. Yaitu Tepian Sungai Kelekar.

Sungai Kelekar ini memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan hijau di pinggir sungai serta panorama alam yang asri.

Setiap sudut Sungai Kelekar menyajikan pemandangan yang indah, sehingga pengunjung bisa melakukan swafoto dari berbagai arah.

Lokasi wisata ini terletak di Desa Pinang Banjar. Bagi yang ingin menginap ada tempat khusus camping atau berkemah dan menjadi salah satu tempat wisata alami yang masih terjaga.

BACA JUGA:Dibalik Pesonanya, Cerita Asal Usul Desa Lesung Batu, Kabupaten Muratara, Bikin Geli

Pengelola wisata Pinang Banjar,  Dedy mengatakan, untuk fasilitas pendukung di wilayah Sungai Kelekar ini seperti alat camp tenda yang bisa disewa dengan harga Rp 50 ribu. Tenda 2 layar untuk kapasitas 4-5 orang.

Lalu ada kursi disewa dengan harga Rp 15 ribu. Untuk kursi disewakan dengan harga Rp 20 ribu, tikar Rp 5 ribu, tripod Rp 15 ribu/unit.

Juga menyediakan sewa kompor Rp 10 ribu/unit, gas Rp 30 ribu. “Itu untuk harga fasilitas camp bagi pengunjung yang ingin menginap,” ujar Dedy, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Selasa 9 Mei 2023.

Dijelaskan Dedy jika pengunjung tidak menginap harga fasilitas camp berbeda untuk tenda yakni disewa Rop 35 ribu, kursi Rp 10 ribu, meja Rp 15 ribu, tikar Rp 5 ribu, tripod Rp 10 ribu,” ungkap Dedy.

BACA JUGA:Gunung Dempo, Pagaralam Pernah 7 Kali Meletus, Paling Dasyhat Tahun 1884

Lanjutnya, tempat wisata Sungai Kelekar ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti WC, tempat parkir, mushola, penerangan, dan bisa charger hp.

"Saat ini  lokasi wisata Pinang Banjar hanya bisa menampung sekitar 15 hingga 20 tenda, dikarenakan keadaan cuaca yang tidak menentu," terangnya.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan spot photo di atas tepian Sungai Kelekar seperti di bawah pepohonan yang rindang dan masih asri.

Dia menambahkan pengunjung saat di lokasi bermain speed boat dan perahu bebek bagi anak-anak maupun orang dewasa.

BACA JUGA:Ogan Ilir Punya Destinasi Baru, HTM Hanya Rp15 Ribu

Lokasi wisata Sungai Kelekar Pinang Banjar ini pengunjung untuk sampai di lokasi, harus menempuh jarak  sekitar 15 kilometer dari pusat keramaian Kecamatan Gelumbang,

"Kurang lebih 15 menit jika menggunakan kendaraan mobil atau motor menuju lokasi.
Tiba di wisata Pinang Banjar, pengunjung akan cukup dimanjakan dengan keberadaan tepian sungai kelekar dan alam yang masih hijau dan asri,” jelasnya.

Dikatakan Dedy pengunjung yang telah datang dari berbagai wilayah, hingga dari luar daerah.

BACA JUGA:Menyusuri Indah Air Terjun Gunung Nyawe yang Disebut Warga Desa Talang Sejemput Lahat Sebagai Sumber Kehidupan

Seperti dari Palembang, dan Prabumulih. Bahkan ada dari luar Sumsel, pernah dari Lampung, dan Batam karena penasaran ingin merasakan sensasi berwisata di Desa Pinang Banjar.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: