Pasca Idul Fitri, Petugas Kesehatan Lapas Sekayu Periksa Kesehatan Warga Binaan

Pasca Idul Fitri, Petugas Kesehatan Lapas Sekayu Periksa Kesehatan Warga Binaan

Petugas Kesehatan Lapas Sekayu Periksa Kesehatan Warga Binaan.--

Pasca Idul Fitri, Petugas Kesehatan Lapas Sekayu Periksa Kesehatan Warga Binaan

SEKAYU, SUMEKS.CO - Pasca Hari Raya Idul Fitri, Lapas Sekayu melalui petugas kesehatan klinik Lapas kembali memeriksa kesehatan warga binaan guna memastikan semuanya dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit, Jum'at 28 April 2023.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan rutin oleh petugas kesehatan Lapas, hal ini dilakukan agar para warga binaan yang tengah menjalani masa hukuman, tetap mendapatkan haknya yaitu pelayanan kesehatan.

Kasubsi Perawatan, Rayendra Prasad mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, warga binaan diberi obat dan vitamin sesuai dengan gejala yang dialami, untuk meningkatkan imunitas tubuh agar menangkal masuknya virus penyakit. 

“Kontrol kesehatan kami berikan kepada seluruh warga binaan demi memastikan kesehatan mereka terjaga, apabila warga binaan yang sakit tidak bisa mendatangi kami di klinik Lapas, maka kami yang akan langsung ke blok hunian untuk melakukan pengecekan kesehatan tersebut," kata Rayendra Prasad. 

BACA JUGA:Cek Ramalan Hari Ini, Shio Tikus Jangan Frustasi, Hadapi Masalah dan Tetap Fokus

Selain itu, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan diri, seperti mencuci tangan sebelum makan, memastikan kebersihan lingkungan kamar, serta menjaga pola makan, dan tidur yang cukup. 

“Ayo menerapkan pola hidup sehat. Karena itu untuk kebaikan kita bersama. Apabila badan sehat maka akan terjaga kenyamanan di dalam Lapas,” kata Ronald Heru Praptama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: