Lihat Nih, Penampakan Mobil Dinas Jokowi Melintasi Jalan Rusak di Lampung

Lihat Nih, Penampakan Mobil Dinas Jokowi Melintasi Jalan Rusak di Lampung

Mobil RI 1 yang ditumpangi Jokowi melintasi jalan di Kabupaten Lampung Selatan, Jumat 5 Mei 2023. foto: tangkapan layar setpres--

Lihat Nih, Penampakan Mobil Dinas Jokowi Melintasi Jalan Rusak di Lampung

BANDAR LAMPUNG, SUMEKS.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meninjau kondisi jalan di Provinsi Lampung yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Jokowi datang ke Lampung meninjau jalan di provinsi tersebut, Jumat 5 Mei 2023. Orang nomor satu di Republik Indonesia ini meninjau jalan di Lampung tidak menggunakan helikopter atau kendaraan roda dua. Dia menggunakan mobil kepresidenan berpelat Indonesia-1.

Kunjungan Jokowi ke Lampung meninjau jalan rusak itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan resminya.

"(Jokowi) hanya menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," kata Bey Machmudin, dikutip Jumat 5 Mei 2023.

BACA JUGA:Akhirnya, Jalan Rusak di Depan Gudang PU Diperbaiki

Dalam video yang dibagikan Setpres, Jokowi yang berada di mobil Mercedes-Benz S600 Guard harus melewati jalanan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jika diperhatikan, jalanan tersebut tampak tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisinya. Sebagian lubang malahan terlihat digenangi air.

Untuk menghindari lubang, mobil dinas Jokowi terlihat sangat hati-hati saat melintasi jalanan. Bahkan, mobil itu harus berbelok ke kiri dan kanan demi menghindari lubang di sepanjang jalanan.

BACA JUGA:BPS Sebut Sumsel Lebih Miskin dari Lampung

Bahkan, ada sejumlah jalan yang hanya diaspal satu sisi, sementara sisi lainnya dibiarkan rusak dan berlubang. Mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi sebisa mungkin melaju di lintasan beraspal yang tergolong sempit.

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi Jokowi sedianya memang tak dirancang untuk penggunaan di medan berat. Sebab, selain fungsinya yang sebagai mobil penumpang, kendaraan tersebut juga punya ground clearance atau jarak tapak rendah, yakni 109 mm.

BACA JUGA:Jalan Rusak di Palembang Diperbaiki Menggunakan Dana Pemeliharaan Rutin

Kedatangan Jokowi meninjau jalan rusak, disambut warga Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Mereka yang meneriakkan nama Jokowi dari kejauhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: