Alhamdulillah, Honorer di OKUT Dapatkan THR 1 Bulan Gaji

Alhamdulillah, Honorer di OKUT Dapatkan THR 1 Bulan Gaji

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin.--

Alhamdulillah, Honorer di OKUT Dapatkan THR 1 Bulan Gaji 

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Kepedulian Pemerintah terhadap seluruh pegawai di Lingkungan Kabupaten OKU Timur tak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya tidak hanya PNS dan PPPK yang mendapatkan THR sejumlah 1 bulan gaji, namun juga Tenaga Kerja Sukarela (TKS) atau honorer akan mendapatkan THR.

Diketahui gaji pokok per bulan untuk TKS atau Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur senilai Rp. 500.000, maka dengan demikian secara otomatis nilai THR yang diterima Honorer juga sejumlah Rp. 500.000.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan bahwa tenaga Honorer atau TKS tidak luput dari perhatian pemerintah. Oleh karena itu, Ia mengupayakan agar pencairan THR untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi honorer di OKU Timur.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi cuti bersama lebaran, maka kita upayakan THR untuk Honorer bisa cair sebelum cuti tersebut. Semoga ini bisa menjadi manfaat bagi tenaga honorer di OKU Timur” kata Bupati Enos, Sabtu 15 April 2023.

BACA JUGA:Arus Mudik-Balik 2023 Jalan Tol Trans Sumatera Lancar, Dilewati 3 Juta Kendaraan Ada Peningkatan Trafik Segini

Namun Bupati Enos mengharapkan agar para tenaga honorer bisa bersabar menunggu proses pencairan karena harus melalui beberapa prosedur yang berlaku. Meskipun Ia menginginkan THR tersebut bisa segera dicairkan.

Saat dikonfirmasi, Kepala BPKAD OKU Timur Agustian Pahrimale, S.H. M.M. juga mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan instruksi dari Bupati Ir. H. Lanosin untuk mengurus pencairan THR bagi honorer.

“Sesuai arahan dan perintah dari Bapak Bupati kepada kami untuk membayarkan THR bagi Honorer atau TKS, maka hal itu akan segera kami tindaklanjuti, seperti pada undang-undang ketenagakerjaan jelas bahwa pemberi kerja wajib memberikan THR bagi tenaga kerja, baik itu swasta maupun pemerintah” pungkas Agus.

Sementara itu, mendengar kabar baik tersebut, Sri (42) salah satu Tenaga Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengatakan, “Alhamdulillah kami tidak menyangka perhatian pemerintah begitu besar kepada kami. Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati yang telah bijaksana dan peduli kepada kami, tentu ini bisa menjadi pelecut semangat kami untuk bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: