Bobol Rumah Warga di Majapahit, Bawa Kabur Motor dan Brankas Berisi Uang Rp25 juta, Pelakunya Tak Diduga

Bobol Rumah Warga di Majapahit, Bawa Kabur Motor dan Brankas Berisi Uang Rp25 juta, Pelakunya Tak Diduga

Kapolsek SU I Palembang Kompol Firdaus saat menginterogasi salah satu tersangka. Foto: Deny/sumeks.co --

Bobol Rumah Warga di Majapahit, Bawa Kabur Motor dan Brankas Berisi Uang Rp25 juta, Pelakunya Tak Diduga

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi mengamankan pelaku pembobolan brankas uang. Pelakunya ternyata anak yang masih di bawah umur.

Pelaku yang diamankan yakni RBK (16) warga Kecamatan Jakabaring dan MDS (16) warga Kecamatan Jakabaring Palembang. 

Sementara dua orang lagi masuk daftar pencarian orang (DPO) yakni ZD dan AR.

Aksi pencurian ini diketahui di rumah milik Cecep Aprianto di Jalan Majapahit V, Kelurahan Tuan Kentang, Palembang Jumat 21 April 2023 sekitar pukul 02.10 WIB lalu. 

BACA JUGA:Pelaku Pembobol Brankas Minimarket di Jalan Panca Usaha Palembang Ternyata Karyawati Sendiri

Saat kejadian, pelaku berkumpul untuk menyusun rencana mencuri rumah korban. Setelah itu, pelaku sepakat bertugas masing-masing melakukan aksi pencuriannya. 

Lalu pelaku RBK langsung memakai masker, sarung, topi dan memanjat tiang listrik untuk naik ke atas genteng rumah korban. 

Kemudian turun persis di kamar mandi dalam rumah korban, disusul tersangka MDS, dan ZD menunggu di pintu samping belakang rumah.

Setelah masuk, RBK lalu membuka pintu samping belakang hingga ZD ikut masuk mengambil brankas di kamar korban dan satu unit sepeda motor Honda Genio warna biru putih nopol BG 5579 ADB.

BACA JUGA:ART Bawa Kabur Brankas Milik Selebgram Dara Arafah: Dia Sempat Matiin Seluruh CCTV di Rumah

Brankas merk Krisbow yang berisikan uang Rp25 juta, emas 1,5 suku, dua buah surat tanah dengan total kerugian sekitar Rp44 juta dan melaporkan ke Mapolsek Seberang Ulu (SU) I Palembang. 

Kapolsek SU I Palembang Kompol Ahmad Firdaus membenarkan telah mengamankan dua tersangka pencurian berangkas dan yang lain-lainnya. 

"Mendapat laporan, anggota kami melakukan penyelidikan dan penyidikan, sehingga berhasil mengamankan pelaku dirumahnya, Selasa 2 Mei 2023 sekitar pukul 19.00 WIB," kata Ahmad Firdaus di Mapolsek SU I Palembang, Rabu 3 Mei 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: