Pelaku Pembobol Brankas Minimarket di Jalan Panca Usaha Palembang Ternyata Karyawati Sendiri

Pelaku Pembobol Brankas Minimarket di Jalan Panca Usaha Palembang Ternyata Karyawati Sendiri

Tersangka Desi (tengah) saat dihadirkan para rilis ungkap kasusnya Rabu siang di Mapolrestabes Palembang. Foto: Deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi berhasil meringkus pelaku pencurian uang dalam brankas minimarket yang dilaporkan hilang Selasa 7 Februari 2023.

Pelakunya ternyata seorang karyawan minimarket bernama Desi Natariyani alias Desi (24), warga Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Tersangka ditangkap Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang. 

Kepada polisi, tersangka mengaku terpaksa membobol brankas karena memiliki utang pinjaman online (pinjol) yang sering menagihnya.

BACA JUGA:Brankas Minimarket di Jalan Panca Usaha Palembang Dijebol Maling, Uang Puluhan Juta Raib

Uang yang dicuri tersebut sebanyak Rp 92 juta lebih disimpan tersangka di dalam box sepeda motor.

"Anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di tempat dirinya bekerja pada Rabu 8 Februari 2023 sekitar pukul 08.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah, Rabu siang. 

Motif tersangka nekat mencuri uang perusahaan tempatnya bekerja lantaran memiliki utang dengan pinjaman online. Didasari itulah, tersangka memiliki niat mencuri isi brankas minimarket.

"Uang yang berhasil kita amankan sebesar Rp 47 juta dan satu dvr CCTV. Dan saat ini masih dalam pemeriksaan dan pengembangan anggotanya," ujar Haris Dinzah. 

BACA JUGA:Pembobol Minimarket di Palembang Ditangkap Jatanras, Uang Hasil Curian untuk Beli Susu Anak hingga Sabu

Sementara, tersangka Desi mengakui perbuatannya. Dirinya memiliki utang pinjol sebesar Rp 10 juta.

"Saya yang pegang kunci brankas. Saya ambil waktu rekan-rekan yang lain sedang berada di depan. Usai mencuri saya langsung membayarkan utang pinjol. Saya baru lima bulan kerja di toko itu," akunya. 

Diketahui sebelumnya, sebuah minimarket yang berada di Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang dijebol oleh kawanan pencuri.

Akibatnya, uang puluhan dalam brankas raib. Akibat kejadian ini, pihak minimarket melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: