Gaplek Masuk Fornas Jabar 2023, KORMI Palembang Target Medali

Gaplek Masuk Fornas Jabar 2023, KORMI Palembang Target Medali

Ratu Dewa membuka seleksi gaplek atau table top di aula Kantor Camat Kalidoni, Senin 1Mei 2023 malam. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penggiat olahraga Table Top atau gaplek di Palembang berpotensi baik untuk meraih medali Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas)  VII Jabar 2023.

Induk organisaai table top adalah SORTI (Serikat Olahraga table top Indonesia) di bawah Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa usai membuka seleksi penggiat Table Top tingkat kecamatan, di Kantor Camat Kalidoni Palembang, Senin 1 Mei 2023 malam.

"Menurut saya penggiat Table Top atau gaplek di Palembang bisa dikatakan berpotensi baik untuk ikut dan memenangkan Fornas nanti," kata Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Gaplek Jadi Inorga Baru, KORMI Palembang Gelar Seleksi Fornas

Ratu Dewa menjelaskan, hal itu dikarenakan ia sering melihat banyak penggiat table top di Kota Palembang yang hebat bermain gaplek.

"Terlebih penggiat kita sering memainkannya di berbagai acara seperti beberapa malam sebelum hajatan dimulai, biasanya warga melaksanakan permainan atau lomba gaplek. Bahkan, di pos jaga malam sering ditemui orang bermain gaplek, mereka pun saya lihat dalam bermain hebat dan susah untuk dikalahkan," jelasnya.

Karena itu melalui seleksi yang digelar pada tiap kecamataan akan mencari penggiat yang terbaik untuk mengikuti Fornas mendatang.

"Paling tidak kita memilih yang terbaik dari yang baik, setidaknya kita berharap agar ini dapat mewakili Kota Palembang di Fornas dan membawa medali," tukasnya.

BACA JUGA:Ketum KORMI Takjub Atas Digelarnya FORNAS VI

Hal yang sama juga dikatakan Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami.

"Ya menurut saya penggiat kita yang ada di Palembang hebat-hebat bermain gaplek, mereka sudah berpengalaman," katanya kepada awak media.

Menurut Zulkifar Muharrami, penggiat di Palembang bisa dikatakan berpotensi baik dikarenakan jam terbang yang tinggi dan keahlian dalam bermain gaplek dengan strateginya.

"Mereka punya jam terbang tinggi, selain itu keahlian strategi penggiat di Palembang ini yakni mereka mampu membaca buah lawan hanya dalam 5 kali jalan saja sudah terbaca. Sehingga susah dikalahkan, tentu hal ini menjadi potensi baik di Fornas nanti," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: