ILDI tak Dilombakan, Ketua KORMI Palembang Berang

ILDI tak Dilombakan, Ketua KORMI Palembang Berang

Zulfikar Muharrami (dua dari kanan). --

SUMEKS.CO, PALEMBANG -  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang Zulfikar Muharrami berang, lantaran ada keluhan dari satu pengurus cabang olah raga Ikatan Langka Dansa Indonesia (ILDI) tidak diikutsertakan dalam acara Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkannya di Sekretariat KORMI Palembang  gedung DPRD Palembang, Senin (4/7) malam. 

"Saya Ketua KORMI Palembang meminta ILDI Pusat dan KORMINAS meninjau sikap arogansi Ketua ILDI Sumsel. Bila perlu diganti saja," tegas Zulfikar Muharrami. 

Dia menegaskan, padahal Ketua ILDI Kota Palembang sudah mendaftar dan mempersiapkan penggiat olahraga untuk tampil di ajang FORNAS. 

"Saya sangat kecewa dan sedih anggota kami yang akan turun di FORNAS sudah berlatih setiap hari selama lebih dari sebulan. Mereka juga sudah mempersiapkan beragam kostum. Melihat itu saya tidak bisa ngomong lagi, rasanya sedih sekali," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua ILDI Palembang Siti Nurul dampingi Wakil Ketua ILDI Palembang Siti Fauzi dan Sekretaris ILDI Palembang Dewi Fahrulrozi menambahkan, FORNAS bukan ajang prestasi. Namun lebih kepada ajang silaturahmi dan olahraga hobi serta fun.

"Kenapa ILDI Sumsel bisa melakukan intervensi seperti itu? Kami KORMI Palembang dan Ildi Palembang sangat menyayangkan," kata Siti Nurul. 

Dia mengaku, untuk pegiat ILDI Palembang juga tak kalah apabila soal prestasi kerap mendapat juara di berbagai event. Menurutnya secara administrasi ILDI Palembang juga sudah terdaftar dan melakukan pendaftaran.

"Kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari kenapa tega seperti ini kepada kami," tutupnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: