Kaum Buruh Pertanyakan Keberpihakan Gubernur Sumsel di May Day 2023, Tuntut Kelayakan Upah!

Kaum Buruh Pertanyakan Keberpihakan Gubernur Sumsel di May Day 2023, Tuntut Kelayakan Upah!

Aksi demo May Day 2023 di depan Kantor DPRD Sumsel, Senin 1 Mei 2023, jadi momentum kebangkitan kaum buruh memperjuangkan kelayakan upah. --

Kaum Buruh Pertanyakan Keberpihakan Gubernur Sumsel di May Day 2023, Tuntut Kelayakan Upah!

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Federasi Serikat Buruh (FSB) Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka industri (Nikeuba) Kota Palembang Hermawan mempertanyakan keberpihakan pemerintah provinsi Sumatera Selatan terhadap kaum buruh.

Aksi demo May Day 2023, jadi momentum kebangkitan kaum buruh memperjuangkan kelayakan upah. 

"Kami merasa tidak puas atas kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru. 

Buruh di Sumsel tidak berada dalam standar kelayakan upah untuk sejahtera," kata Hermawan usai melakukan aksi demonstrasi, Selasa 1 Mei 2023 di Halaman DPRD Sumsel.

Ketidakberpihakkan gubernur Sumsel terhadap nasib buruh yang Hernawan rasakan ketika adanya Gubernur meneken revisi dan saat itu tidak menaikkan upah. 

BACA JUGA:Ditinggal Pergi Makan ke Rumah Orang Tua, Rumah Farida Hangus Dilalap Si Jago Merah

"Dan memang direvisi pak gubernur dengan menaikan upah pada 3 tahun terakhir lalu 2 tahun, kemudian kami melihat tidak ada yang naik barulah tahun 2022 ada kenaikan 8,25 persen," ujar Hermawan. 

Hermawan berharap kepada Pemerintah daerah untuk ada dikresi baik melakukan pergub maupun perda yang bisa mensubsidi buruh di Sumsel. Karena Sumsel daerah terkaya. 

"Intinya, kami berharap kepada Gubernur untuk melakukan kebijakan kinerjanya agar lebih ditingkatkan lagi," ungjap Hermawan. 

Diberitakan sebelumnya, Ribuan buruh sudah mulai berdatangan di gedung DPRD Provinsi Sumsel. Mereka datang dari Benteng Kuto Besak (BKB), Jl Jenderal Sudirman hingga langsung menuju ke Gedung DPRD Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Alasan Klasik! Terhimpit Ekonomi, Pengangguran di Kota Prabumulih Nekat Edarkan Sabu

Pantauan SUMEKS.CO, Senin 1 Mei 2023 para buruh laki-laki dan perempuan sudah berada di depan gedung DPRD Provinsi Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: