Wilayah Ini Sudah Dapat Surat Undangan dari Kantor Pos untuk Pencarian Bansos BPNT

Wilayah Ini Sudah Dapat Surat Undangan dari Kantor Pos untuk Pencarian Bansos BPNT

Daftar Bansos yang akan cair pada bulan Mei 2023.-Ilustrasi/Sumeks.co-

Wilayah Ini Sudah Dapat Surat Undangan dari Kantor Pos untuk Pencarian Bansos BPNT 

SUMEKS.CO - Surat undangan untuk pengambilan bantuan sosial (Bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah disebar PT Pos Indonesia kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk diketahui hanya penerima Bansos yang telah terdaftar dalam DTKS Kemensos saja yang akan menerima Bansos BPNT April 2023 ini

Selanjutnya KPM juga harus mendapatkan undangan dari PT Pos Indonesia supaya bisa mengambil Bansos BPNT di kantor pos.

Sebagaimana diketahui, pada penyaluran Bansos BPNT kali ini ada metode atau skema penyaluran baru. Yaitu KPM dapat mengambil melalui kantor pos dan Bank Himbara, yang terdiri dari BTN, BRI, BNI Mandiri, dan Bank Syariah Indonesia atau BSI.

BACA JUGA:Belum Terdaftar Sebagai Penerima Bansos? Jangan Panik! Buruan Download Aplikasi Cek Bansos di Play Store

Kementerian Sosial telah menjelaskan bahwa bantuan akan cair melalui bank, tetapi jika setelah beberapa hari tidak diambil maka penyaluran akan dialihkan melalui kantor pos.

“Jadi Kemensos sudah menyepakati itu. Semula di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyalurannya itu dialihkan melalui PT Pos,” ungkap Mensos.

Surat undangan dari PT Pos Indonesia dibagikan bertepatan setelah surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) telah diterbitkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

KPM akan mendapatkan bantuan sosial BPNT ahap 2 senilai Rp600 ribu. Yaitu untuk alokasi tahap dua atau lebih tepatnya bulan April, bulan Mei dan bulan Juni.

BACA JUGA:HORE! Bansos BPNT dan PKH Tahap 2 Senilai Rp2,4 Juta Bakal Cair Bulan Mei 2023, Yuk Daftar Sekarang!

Sementara ini wilayah yang akan menjadi prioritas pencairan Bansos BPNT adalah pulau Jawa.

Meliputi wilayah Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. KPM disini akan mendapatkan undangan terlebih dahulu.

Sedangkan untuk wilayah yang berada di luar Pulau Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, surat dari kantor pos akan dikirimkan menyusul dalam waktu dekat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: