Mom, Ini Lho Jenis Ikan Hias Air Laut yang Disukai Anak, Paling Populer Clownfish

Mom, Ini Lho Jenis Ikan Hias Air Laut yang Disukai Anak, Paling Populer Clownfish

Clawnfish, salah satu ikan hias air laut yang populer.--dok : sumeks.co

8. Clownfish

Ini dia ikan kesukaan kita semua! Ikan badut atau yang dikenal dengan nama clownfish tidak asing bagi anak-anak, karena kemunculannya di film Finding Nemo. 

Ikan badut memiliki warna oranye yang imut dengan garis-garis putih sepanjang tubuhnya. Warna ini membuatnya terlihat mencolok di akuarium lho. 

Clownfish hidup di terumbu karang lepas pantai Australia dan Asia Tenggara hingga ke selatan Jepang. Ikan ini juga dikenal sebagai penghuni terumbuh karang.

Buatmu yang ingin memelihara ikan badut, tidak perlu takut. Ikan ini termasuk sebagai salah satu jenis ikan yang mudah dipelihara kok. 

BACA JUGA:Waduh, 3 Shio Ini Miliki Tabiat Pembangkang Layaknya Malin Kundang

9. Firefish Goby

Jenis ikan hias air laut kesukaan anak berikutnya tidak kalah lucu lho. Ikan bernama firefish goby ini memiliki warna tubuh yang cantik dan menawan. 

Firefish goby memiliki tubuh yang mungil, kurus, dan panjang. Dengan warna putih terang dan ekor berwarna merah atau orange. Warna unik inilah yang membuatnya dinamai ikan firefish.

Ikan yang dikenal dengan nama roket merah di Indonesia ini merupakan perenang yang handal, Mereka dapat bergerak sangat cepat di dalam air lho. 

BACA JUGA:Wow! Kabar Baik untuk 3 Zodiak Ini, Dipercaya Miliki Tangan Ajaib, Sukses dan Bercuan

10. Butterfly Fish

Sesuai namanya, ikan ini memiliki warna yang cantik seperti kupu-kupu. Bentuknya juga lucu dan menggemaskan ya. 

Butterfly fish memiliki habitat di perairan Afrika, Fiji, Melanesia, Hawaii, dan Indonesia. Ikan ini dikenal karena memiliki "sayap" yang mirip dengan sayap kupu-kupu. 

Butterfly dish tergolong sebagai ikan hias air laut yang mudah dirawat. Namun jika ingin memelihara ikan ini kamu membutuhkan akuarium yang luas. Karena kebiasaan ikan ini yang suka bergerak kemana-mana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: