Mom, Ini Lho Jenis Ikan Hias Air Laut yang Disukai Anak, Paling Populer Clownfish

Mom, Ini Lho Jenis Ikan Hias Air Laut yang Disukai Anak, Paling Populer Clownfish

Clawnfish, salah satu ikan hias air laut yang populer.--dok : sumeks.co

Selain blue tang, ada juga spesies ikan tang lainnya, yaitu ikan yellow tang. Berbeda dari blue tang, ikan ini hanya memiliki satu warna pada tubuhnya, warna kuning yang menyala terang. 

Ikan yellow tang berasal dari kawasan terumbu karang perairan Hawaii dan tersebar luas hingga ke Samudera Pasifik dan perairan Indonesia.

Meski memiliki tampang yang menggemaskan, ikan yellow tang termasuk salah satu jenis ikan yang agresif dan tidak segan-segan menyerang ikan lainnya. 

BACA JUGA:Milikki Aura Memikat, Tiga Shio Ini Dijamin Tidak mungkin Jomblo pada Tahun 2023 Ini

6. Angelfish

Ikan hias air laut kesukaan anak-anak berikutnya adalah ikan angelfish.  Ikan ini menjadi salah satu spesies ikan yang populer karena siripnya yang panjang dan anggun dengan warna kuning terang yang indah. 

Ada juga lho mom, varietas angelfish lain yang hadir dengan warna perak yang cantik.

Ikan angelfish berasal dari daerah tropis Amerika Selatan, termasuk sebagian besar perairan Sungai Amazon. Di habitat aslinya ikan ini ditemukan di perairan yang tenang dan umumnya bergerak lambat.

BACA JUGA:Catat Jadwal RCTI Hari Ini, Yang Ketinggalan, Ada Film Cek Toko Sebelah

Anglefish menyukai air dengan suhu hangat, yaitu antara 25-30 derajat Celcius dengan tingkat keasaman (pH) 6-8.

7. Blue Devil

Punya tampang yang agak menyeramkan dengan tubuh berwarna hitam, tidak heran jika ikan satu ini memiliki nama blue devil. 

Ikan blue devil atau yang memiliki nama ilmiah Paraplesiops Bleekeri merupakan salah satu ikan yang cukup populer karena cocok diletakkan di akuarium dengan corak kebiruan dan bitnik-bintik putih pada tubuhnya. 

Ikan ini senang tinggal di batu karang atau bebatuan. Ukuran tubuhnya yang cenderung kecil memudahkan mereka keluar masuk baru karang dengan mudah. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat Catat Judulnya, Netflix Rilis Film yang Tayang Bulan Mei 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: