Puncak Arus Balik di Jalintim Palembang-Betung Padat, Didominasi Mobil Pribadi Luar Sumsel

Puncak Arus Balik di Jalintim Palembang-Betung Padat, Didominasi Mobil Pribadi Luar Sumsel

Arus balik di Jalintim Palembang-Betung dan sebaliknya terpantau padat dan didominasi oleh mobil pribadi luar Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

Puncak Arus Balik di Jalintim Palembang-Betung Padat, Didominasi Mobil Pribadi Luar Sumsel

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Puncak arus balik Idulfitri 2023 melalui Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung terpantau padat sejak Jumat 28 April 2023 sore hingga Sabtu 29 April 2023. 

"Iya sejak Jumat kemarin puncaknya sampai hari ini ini," kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kasat lantas AKP Indrowono. 

Arus balik ini sendiri didominasi oleh mobil pribadi yang berasal dari luar Sumsel tepatnya Jawa dan lainnya. "Dari luar Sumsel mendominasi," jelasnya. 

Pihaknya sendiri terus standby di lokasi karena Jalintim sangat padat, sehingga menyebabkan kemacetan baik dari arah Palembang dan Jambi.

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran Mulai Meningkat, Jalintim Palembang-Betung Macet

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya menyiapkan jalur alternatif yaitu KM 13 dari Palembang menuju Betung (Jambi).

Melalui jalur masuk simpang tanah mas keluar Alfaone, KM 10 Talang Betutu dari Palembang menuju Betung (Jambi) melewati Talang Betutu tembus simpang Y, Simpang SPBU Bypass ALL dari Palembang menuju Betung (Jambi) dengan melalui Jadongan tembus ke Tanah Mas. 

"Itu dari arah Palembang menuju Betung hingga Jambi," jelasnya. 

Lalu, arah KM 18 dari Betung menuju Palembang dengan masuk Alfaone keluar ke simpang tanah mas, KM 14 dari Betung menuju Palembang dengan masuk simpang Y keluar simpang Talang Betutu. 

BACA JUGA:Kendaraan Bertonase Berat Dilarang Melintas di Jalintim Palembang-Betung Selama Nataru

"Itu dari Betung menuju Palembang, " jelasnya. 

Kepada pemudik, Indrowono mengimbau agar mengecek kendaraan yang akan dibawa untuk berjalan sehingga tidak terjadi kendala atau mogok di jalan. 

Terpenting disiplin dalam berkendara tidak saling salip atau mendahului, tidak menggunakan HP dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: