HOT INFO! Panji Gumilang Pendiri Ponpes Al Zaytun Beberkan Alasan Bermadzhab Kepada Soekarno, Ternyata...

HOT INFO! Panji Gumilang Pendiri Ponpes Al Zaytun Beberkan Alasan Bermadzhab Kepada Soekarno, Ternyata...

Pendiri Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang--

 

HOT INFO! Panji Gumilang Pendiri Ponpes Al Zaytun Beberkan Alasan Bermadzhab Kepada Soekarno, Ternyata...

SUMEKS.CO - Terungkap, alasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tak mengikuti empat Madzhab dunia dan lebih memilih bermadzhab kepada Prokalamator RI, Ir Soekarno.

 

Lama tak bersuara, akhirnya pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat, Panji Gumilang atau Syeikh Al Zaytun, muncul ke publik.

Bukannya memberi klarifikasi, namun pernyataan terbarunya justru menggemparkan media sosial karena mengaku bermadzhab kepada Ir Soekarno.

BACA JUGA:Ambyar! Panji Gumilang Sebut Ponpes Al Zaytun Bermadzhab Kepada Bung Karno, Warganet: Fanatik Amat Sih Sama

Dikutip dari kanal YouTube @Alzaytun movie, Sabtu 29 April 2023, Panji Gumilang secara gamblang menyebutkan bahwa Ponpes Al Zaytun Indramayu, bermadzhab kepada Bung Karno dan Jenderal Soeharto.

Alasannya, dikarenakan madzhab Ir Soekarno lebih nyaman dan tenteram. Khususnya, saat melaksanakan ibadah Salat Ied yang baru-baru ini heboh soal shaf laki-laki dan perempuan bercampur jadi satu.

"Ya, amal ibadah seperti salat Ied itukan dilakukan harus nyaman dan tenteram. Kalau ga nyaman dan tenteram kan jadi repot," ujar Panji Gumilang.

Meskipun ada yang menanggapi berbagai macam komentar dan pendapat di dunia maya kata Panji Gumilang, yang mengetahui hanya malaikat, setan, dan iblis.

BACA JUGA:Pemuda Ini Bantah Al Zaytun Sesat, Sekolah Sampai Lulus SMA, Tapi Pertanyaan Netizen Gak Dijawab

Sedangkan, untuk di dunia nyata semuanya yang mengetahui hanya manusia. Jadi, harus ditampilkan setentram mungkin dan sebaik-baiknya.

"Makanya kalau kita sudah baik dan nyaman jangn mau diomongin oleh orang jahil murakat," ucapnya.

"Banyak yang memberitakan, seakan-akan wartawannya itu ngerti tentang kita," timpal Panji Gumilang.

Sebelumnya, geger Panji Gumilang menyatakan, saat melaksanakan Salat Ied  bermadzhab kepada sang Proklamator RI, Ir Soekarno.

BACA JUGA:Please Deh! Alumni Al Zaytun Ini Merasa Kesal dan Terbebani Sikap Almamaternya yang Selalu Cari Sensasi Melulu

"Emang kenapa? Saya dan bab ini madzhab nya Bung Karno," tegas Panji Gumilang.

Tak hanya itu, Panji Gumilang juga mengatakan, dalam bidang pembangunan ekonomi bangsa, dirinya menyatakan berpegang teguh pada Madzhab Presiden Kedua yakni kepada Jenderal Soeharto.

"Untuk pembangunan ekonomi bangsa Madzhab nya Jenderal Soeharto," timpal Panji Gumilang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: