Titik Api di Sumsel, Mura Paling Banyak

Titik Api di Sumsel, Mura Paling Banyak

Ilustrasi karhutla. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Sumsel terus meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2023 di seluruh wilayahnya. 

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPBD Sumsel Ansori mengatakan untuk tindakan antisipasi, pihaknya kini tengah melakukan pemantauan titik hotspot daerah yang berada di Sumsel.

"Nah saat ini sudah kita lakukan pemantau hotspot di seluruh wilayah sumsel, terutama di wilayah yang rawan terjadi Karhutla," kata Ansori di kutip SUMATERAEKSPRES.ID, Sabtu 29 April 2023. 

Masih kata Ansori, jika saat ini sudah terlihat ada peningkatan jumlah hotspot di Sumsel selama bulan April.

BACA JUGA:Ini Jumlah Titik Api Karhutla Sepanjang 2021

"Ya pantauan kami, selama bulan April 2023 terjadi peningkatan hotspot, dibanding bulan bulan sebelumnya," ujar Ansori. 

Lanjut Ansori, total hotspot yang tercatat di 17 kabupaten/kota di sumsel selama bulan April 2023 yakni sebanyak 200 titik.

"Itu lebih banyak dibanding bulan Januari sebanyak 54 titik, Februari sebanyak 43 titik, dan di bulan Maret sebanyak 91 titik," ungkap Ansori. 

Kemudian hotspot terbanyak terpantau di Kabupaten Musi Rawas sebanyak 48 titik. Kabupaten Musi Rawas Utara 33 titik. Musi Banyuasin (Muba) 25 titik.

Lalu di Muara Enim 19 titik, Empat Lawang 11 titik, Lahat dan OKU masing masing 10 titik, Ogan Ilir 9 titik, PALI, OKUS dan OKI masing masing 8 titik, Banyuasin dan OKU Timur masing masing 4 titik, Prabumulih 2 titik, Pagaralam 1 titik.

BACA JUGA:Siapkan 1 SSK, Babinsa Ikut Pantau Titik Api

"Sementara untuk Kota Palembang dan Lubuklinggau nihil," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: