Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra, Bagaimana dengan Adiknya Ridho Yahya?

Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra, Bagaimana dengan Adiknya Ridho Yahya?

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya yang juga adik kandung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya--

Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra, Bagaimana dengan Adiknya Ridho Yahya?

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya telah resmi bergabung dengan Partai Gerindra.   

Sebelumnya pria yang selama ini nampak seiring sejalan dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam memimpin Sumsel tersebut merupakan kader Partai Golkar Sumatera Selatan.

Bergabungnya Mawardi Yahya dengan partai yang kini dipimpin Prabowo Subianto itu diprediksi bakal membuka lembaran baru politik pencalonan Gubernur Sumsel 2024. 

Akankah pasangan Herman Deru-Mawardi akan "bercerai"?.

\BACA JUGA:Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra, Akbar Alfaro : Mari Sama-sama Menangkan Gerindra di Palembang dan Sumsel

Setidaknya Gubernur Sumsel pasangan Mawardi saat ini yaitu Herman Deru merupakan kader dan Ketua Partai Nasdem Sumsel. 

Sementara ditingkat pusat hingga hari ini, antara Partai Nasdem dan Partai Gerindra berada pada koalisi yang berbeda.

Lalu bagaimana juga dengan adik Mawardi Yahya yaitu Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, yang selama ini mengaku langkah politiknya 2024 menunggu apa kata perintah dari kakaknya itu?

Kamis 27 April 2023 siang, sebelum tersiar kabar Mawardi Yahya gabung Partai Gerindra, sempat berbincang santai dengan pria yang memastikan tidak akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di 2024 itu.

BACA JUGA:MANTAP! Ini Profil Mawardi Yahya yang Resmi Loncat ke Partai Gerindra

Ketika ditanya apakah bakal maju ke Sumsel 1 (calon Gubernur) atau Sumsel 2 (calon Wakil Gubernur), Ridho tetap memberi jawaban diplomatis. "Kita tunggu dulu hasil survey," katanya.

Dia menegaskan, kalau survey tinggi, biasanya justru akan ada banyak partai politik yang ingin menjadi pengusung. "Karena sudah pengalaman," ucapnya.

Kendati demikian, pria penghobi olahraga itu lagi-lagi mengatakan tetap menunggu aba-aba dari sang kakak Mawardi Yahya, apakah dia (Mawardi) akan mencalonkan diri (Sebagai calon Gubernur), apakah tetap ingin berpasangan dengan Herman Deru atau opsi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: