Prabowo Subianto Umumkan Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra

Prabowo Subianto Umumkan Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra

Iwan Bule dan Mawardi Yahya mengapit Prabowo Subianto. Foto: dokumen/sumeks.co--

Prabowo Subianto Umumkan Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra

JAKARTA, SUMEKS.CO - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya bergabung dengan partai Gerindra terjawab sudah.

Bergabungnya mantan politisi Golkar ini langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dalam rapat koordinasi di Jakarta, Kamis 27 April 2023.

Seelain Mawardi Yahya, juga terlihat eks Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bergabung ke Partai Gerindra dengan posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Keduanya nampak mengenakan seragam Partai Gerindra yakni baju putih dan celana krem, dan diapit oleh Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Prabowo Tanggapi Pencapresan Ganjar: Gerindra Capreskan Saya

“Alhamdulillah, benar Pak Mawardi Yahya telah secara resmi bergabung ke Gerindra. Beliau sempat diperkenalkan oleh Pak Prabowo Subianto pada Rapat Koordinasi kemarin," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Hj Kartika Sandra Desi usai mengikuti Rapat Koordinasi Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat, Ketua DPD, DPR RI, dan Ketua Sayap Partai yang berlangsung di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kartika Sandra Desi atau kerap disapa Cici ini pun membocorkan posisi Maward masuk  jajaran Dewan Penasehat DPP Partai Gerindra.

Cici mengaku sangat mengapresiasi langkah politik Mawardi Yahya ini dan berharap bergabungnya politisi senior tersebut dapat berdampak signifikan bagi kemenangan Gerindra dan calon presiden Prabowo Subianto pada Pemilu 2024, khususnya di Sumatera Selatan.

“Semua tahu bahwa Pak Mawardi Yahya itu bukan saja Wakil Gubernur dan tokoh Sumsel yang berkinerja baik, tetapi beliau juga politisi senior yang kapabelitasnya tak diragukan lagi.” 

BACA JUGA:DPD Gerindra Sumsel Lakukan Seleksi Ketat Terhadap Bacaleg 2024

“Dengan bergabungnya Pak Mawardi Yahya ke Partai Gerindra, ini tentu akan menambah amunisi kekuatan partai untuk memenangkan Pak Prabowo menjadi presiden dan Partai Gerindra sebagai pemenang Pileg khususnya di Sumsel," jelas Cici yang diketahui sebagai bakal caleg DPR RI Dapil Sumsel 1 itu.

Bergabungnya Mawardi dengan Gerindra diprediksi untuk kembali maju dalam pilgub Sumsel pada tahun 2024 mendatang apakah sebagai petahana apakah calon atau cawagub.(*/)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: