Owalah! Demi Obati Kangen Pada Cucu, Sepasang Lansia Nekat Jalan Kaki Susuri Tol Cisumdawu Sepanjang 62 KM

Owalah! Demi Obati Kangen Pada Cucu, Sepasang Lansia Nekat Jalan Kaki Susuri Tol Cisumdawu Sepanjang 62 KM

Sepasang lansia nekad jalan kaki menyusuri jalan tol Cisamadu Sumedang demi untuk menjenguk cucu.--

Owalah! Demi Obati Kangen Pada Cucu, Sepasang Lansia Nekat Jalan Kaki Susuri Tol Cisumdawu Sepanjang 62 KM

SUMEKS.CO - Sebuah video menyayat hati baru-baru ini viral di media sosial, kakek-nenek berusia lanjut nekat berjalan kaki menyusuri jalur tol Cisumdawu Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Beruntung, aksi nekat sepasang lansia tersebut diketahui oleh petugas kepolisian lalu lintas, yang kemudian menghampiri dan menyelamatkan keduanya.

Saat ditanya petugas hendak kemana, nenek berkerudung biru mau pulang selepas mengunjungi anak cucunya di  Jatihurip ke rumahnya di Rancakalong Jawa Barat.

BACA JUGA:Bikin Meleleh, Kisah Sepasang Lansia Nekad Jalan Kaki Susuri Jalan Tol Cisamadu Demi Jenguk Cucu, Ternyata...

Kedua lansia yang belum diketahui namanya ini mengaku kangen dengan anak cucu, namun saat hendak pulang kekurangan ongkos.

Menarik untuk diulas, aksi nekat lansia tersebut terbilang cukup ekstrim, demi meluapkan rasa kangen pada anak dan cucu, hingga nekat berjalan kaki diatas jalur Tol Cisumdawu.

Dari data yang dihimpun SUMEKS.CO, Tol Cisumdawu merupakan singkatan dari tiga daerah di Jawa Barat, yakni Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Jalan Tol Cisumdawu merupakan jalan tol trans Jawa sepanjang 62,6 kilometer yang menghubungkan daerah Bandung, Sumedang dan Majalengka.

BACA JUGA:Masyaallah! Tak Punya Ongkos Pulang Usai Jenguk Cucu, Sepasang Lansia Pulang Jalan Kaki Telusuri Jalan Tol

Tol Cisamdawu merupakan bagian dari jalan tol yang juga menghubungkan dua kota besar di Jawa Barat yakni Bandung dan Cirebon.

Yang artinya, dengan tubuh renta kedua lansia yang nekat berjalan kaki menyusuri tol Cisamdawu setidaknya membutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai ketempat tujuan.

Belum lagi resiko keselamatan keduanya sangat beresiko, saat menyusuri sepanjang Tol Cisamdawu. 

Diketahui, Dikutip dari akun Instagram (IG) @polressumedang, kedua lansia tersebut ternyata mengalami penurunan daya ingat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: