UPDATE, Lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer SNBT Masuk Universitas Sriwijaya Palembang

UPDATE, Lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer SNBT Masuk Universitas Sriwijaya Palembang

Kampus Universitas Sriwijaya--dok : sumeks.co

UPDATE, Lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer SNBT Masuk Universitas Sriwijaya Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO  - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat yang mengikuti jalur seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT), akan dilaksanaka pada 8 Mei 2023. 

Setidaknya ada 21 ribu pendaftar untuk masuk Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan melalui jalur ini. 

Dikutip dari akun instagram unsri.ac.id Rektor Unsri Profesor Anis Sagaff didampingi panitia penerimaan mahasiswa baru Zulkipli Dahlan, menjelaskan pelaksanaan SNBT penerimaan mahasiswa baru Unsri menggunakan sistem UTBK diadakan di Kampus Unsri Bukit Besar dan beberapa tempat milik mitra.

Adapun lokasi ujian di Kampus Unsri Bukit Besar Palembang menggunakan fasilitas komputer Fakultas Kedokteran, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Graha Sriwijaya. 

BACA JUGA:SNBT Dimulai, Unsri Sediakan Kuota 4.275 Mahasiswa

Sedangkan lokasi ujian di beberapa tempat mitra seperti Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Kampus B Jakabaring, Universitas MDP,  Universitas Indo Global Mandiri Gedung C, SMA Negeri 1 Palembang, SMA Negeri 2, dan SMK Negeri 3 Palembang.

Untuk diketahui, pelaksanaan ujian SNBT masuk Unsri dijadwalkan dua gelombang. Yakni gelombang pertama pada 8-14 Mei 2023 dan gelombang kedua pada 22-28 Mei 2023.

“Bagi peserta SNBT diingatkan untuk memperhatikan jadwal tersebut, mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian dengan baik, dan tidak melayani jika ada orang yang menawari jasa membantu untuk bisa lulus seleksi masuk ke program studi yang diminati,” kata Zulkipli Dahlan mengingatkan.

Pendaftar yang ingin masuk Unsri melalui jalur SNBT tahun ini meningkat sekitar 10 persen dibandingkan tahun 2022 yang hanya mencapai 19 ribu orang. 

BACA JUGA:Mahasiswa Unsri Boleh Pinjam Sepeda Listrik di Rektorat, Cukup Tinggalkan KPM, Tapi Hanya Boleh Pakai 20 Menit

Program studi di Unsri yang paling diminati pendaftar SNBT yakni pendidikan dokter (S1) mencapai 2.592 orang, ilmu hukum (S1) ada 1.787 orang, dan teknik pertambangan (S1) sebanyak 1.550 orang.

UTBK-SNBT 2023 dapat diikuti siswa lulusan tahun 2021, 2022 dan 2023 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat) serta lulusan Paket C tahun 2021, 2022 dan 2023. Batas usia maksimal 25 tahun.

Dalam UTBK ada tiga tes, yaitu tes potensi skolastik, literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan penalaran matematika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: