PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Jadi Partai Keempat Jatuhkan Pilihan ke Ganjar

PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Jadi Partai Keempat Jatuhkan Pilihan ke Ganjar

Partai Persatuan Pembanguna (PPP) menyatakan dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.--

PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Jadi Partai Keempat Jatuhkan Pilihan ke Ganjar

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Bakal Calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, di kediamannya di kawasan Sleman, Yogyakarta, Rabu, 26 April 2023.

"PPP telah menjatuhkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 nanti," ujarnya saat deklarasi.

BACA JUGA:PascaPDIP Deklarasi Capres, Spanduk Ganjar Pranowo Bertebaran di Palembang

Menurut Mardiono, dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk di Pilpres 2024 nanti tentunya didasarkan dari berbagai alasan. Antara lain, berdasarkan musyawarah yang telah digelar PPP selama tiga hari yang dimulai 23-25 April 2023.

"Alasan utamanya tentu ingin melanjutkan estafet kepemimpinan periode 2024 dan 2029," terangnya.

Dengan telah diumumkannya PPP mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang, dengan demikian sudah terdapat empat partai yang memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Adapun keempat partai yang sudah resmi menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut, yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pengusung, Partai Hanura, PSI, dan PPP.

BACA JUGA:Hari Pertama Lebaran, Ini Tokoh yang Bertemu Presiden Jokowi Ada Warganet yang Sebut Ganjar-Prabowo Cocok

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah mengumumkan sosok calon Presiden RI yang disiarkan langsung melalui akun Youtube milik PDI Perjuangan, Jumat, 21 April 2023.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmaanirrohim...menetapkan saudara Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden RI dari PDI Perjuangan," terang Megawati.

Pengumuman sosok Ganjar Pranowo untuk dicalonkan sebagai Presiden RI, menurut Megawati, telah berdasarkan pengamatan dengan cermat yang dilakukan PDIP atas harapan rakyat Indonesia.

"Selama ini memikirkan, melihat, dan mencermati, apa yang telah menjadi harapan rakyat. Serta memohon petunjuk kepada Allah SWT," ucapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: