Yes, Praveen Jordan/Melati Daeva Melaju ke 16 Besar BAC 2023

Yes, Praveen Jordan/Melati Daeva Melaju ke 16 Besar BAC 2023

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. foto: Humas PP PBSI--

Yes, Praveen Jordan/Melati Daeva Melaju ke 16 Besar BAC 2023

DUBAI, SUMEKS.CO - Ganda campuran Indonesia nonpelatnas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melewati ujian pertama di babak 32 besar Kejuaraan Badminton Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Pasangan yang kembali ke klubnya PB Djarum di babak 32 besar menang atas wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Dalam pertandingan yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Selasa 25 April 2023, pasangan berjuluk Honey Couple itu menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16 atas Kyohei/Naru.

Runner up Hylo Open 2021 itu mengaku sudah mendapatkan kepercayaan diri bertanding. Maklum setelah pulih dari cedera pinggang, Praveen masih sering mengalami trauma sehingga performa terbaiknya tidak begitu terlihat. "Sebelum bertanding kami berdiskusi bersama untuk tidak kalah start. Saya terbantu dengan kondisi saya yang mulai pulih."

"Progres penyembuhannya terlihat naik dan turun. Pada awalnya saya masih takut, makin ke sini saya semakin nyaman," ungkap Praveen dalam rilis tertulis. Senada dengan Praveen, Melati juga mengaku mencoba bermain lebih fokus sejak awal.

BACA JUGA:BAC 2023 Dimulai, ini Jadwal 3 Wakil Indonesia Berjibaku di Babak Pertama

Berbekal pengalaman di turnamen BAC 2022 pernah berhadapan, pebulutangkis kelahiran 28 Oktober 1994 itu mengaku sudah mengetahui gaya bermain lawan dan tidak kesulitan untuk mengimbanginya.

Tidak heran dalam tempo 35 menit, pasangan ranking 39 dunia itu mengatasi perlawanan wakil Negeri Matahari Terbit. "Tahun lalu di turnamen yang sama kami juga bertemu mereka. Jadi kurang lebih sudah tahu gaya bermainnya." "Saya sudah bilang dengan (Praveen) Jordan untuk menekan sejak awal dan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainannya," tambah Melati.

Dengan hasil ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak 16 besar. Pada babak kedua, juara All England 2020 itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Juara Orleans Masters 2023 itu melangkah ke babak kedua seusai menumbangkan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun straight game 21-14, 21-13.(pbsi/mcr16/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: