Masih Ingat KAA? Kemeriahan Rangkaian Puncak Peringatan 68 Tahun Bisa Disaksikan Live Youtube Ini

Masih Ingat KAA? Kemeriahan Rangkaian Puncak Peringatan 68 Tahun Bisa Disaksikan Live Youtube Ini

Gedung Merdeka Bandung tempat berlangsungnya KAA --

Masih Ingat KAA? Kemeriahan Rangkaian Puncak Peringatan 68 Tahun Bisa Disaksikan Live Youtube Ini,@AsiAfricaMuseum

SUMEKS.CO- Masih ingat dengan Konferensi Asia Afrika (KAA). Ya Rangkaian kegiatan Puncak Peringatan 68 Tahun KAA  digelar pada 17–18 April 2023. Dan bisa dilihat diyoutube museum KAA

Konferensi Tingkat Tinggi Asia–Afrika dalam pelajaran di sekolah sering disingkat KTT Asia Afrika atau KAA.

Ya, kadang juga disebut Konferensi Bandung adalah sebuah konferensi antara negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan. 

KAA diselenggarakan oleh Indonesia, Myanmar (dahulu Burma), Sri Lanka (dahulu Ceylon), India dan Pakistan dan dikoordinasi oleh Menteri Luar Negeri Indonesia waktu itu Sunario. 

Pertemuan ini berlangsung antara 18-24 April 1955, di Gedung Merdeka, Bandung, Indonesia dengan tujuan mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperialis lainny

Peringatan penyelenggara peringatanya adalah  Kementerian Luar Negeri c.q. Museum KAA Direktorat Diplomasi Publik, bertempat di Kompleks Gedung Merdeka Bandung dan Hotel Savoy Homann. 

BACA JUGA:KTT G20 Berjalan Lancar, Polri Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat, Wisatawan hingga Pecalang

Kegiatan dimulai dengan acara Jamuan Teh Petang pada tanggal 17 April 2023, bertempat di Hotel Savoy Homann.

Kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran 109 Bendera Negara-negara Peserta KTT Asia Afrika dan 1 Bendera PBB pada 18 April 2023, bertempat di Kompleks Gedung Merdeka, Kota Bandung. 

Peringatan 68 Tahun KAA kali ini mengusung tema besar "Road to 2025: Towards Stronger Asia-Africa".

Acara Jamuan Teh Petang bertempat di Hotel Savoy Homann akan mengundang kehadiran tamu-tamu diplomatik dari Kedutaan Besar/Perwakilan Negara Asing dari negara-negara Asia dan Afrika. 

Selain itu  para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, unsur TNI dan Polri wilayah Pemerintah Jawa Barat dan Kota Bandung, serta para perwakilan Saksi Sejarah KAA 1955 dan/atau keluarganya. 

Mewakili Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, hadir Direktur Diplomasi Publik, Yusron B. Ambary, selaku tuan rumah sekaligus menyampaikan Keynote Speech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: