Ketua PP Persis Dr KH Jeje Zaenudin, Komentari Viral Soal Pesantren Al-Zaytun

Ketua PP Persis Dr KH Jeje Zaenudin, Komentari Viral Soal Pesantren Al-Zaytun

Kontroversi Pesantren Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat, tak hanya soal campirkan saf salat wanita dan pria.-foto:doksumeksco-

Ketua PP Persis Dr KH Jeje Zaenudin, Komentari Viral Soal Pesantren Al-Zaytun 

SUMEKS.CO - Viral soal shalat Id di Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, ditanggapi Pimpinan organisasi Persatuan Islam (Persis). 

Dimana belakangan warganet dikejutkan dengan foto unggahan akun @kepanitiaanalzaytun, yang memperlihatkan pelaksanaan shalat Id di Pesantren Al-Zaytun, yang tak lazim. 

Dr KH Jeje Zaenudin, ketua Umum PP Persis menyampaikan kalau kabar viral tersebut memang benar demikian, maka dapat dikatakan bahwa sholat tersebut menyalahi apa yang ditetapkan dalam hadist. 

BACA JUGA:Heboh, Cara Sholat Ied Ponpes Al Zaytun Jemaah Laki-laki Campur dengan Jamaah Perempuan, ini Kata MUI

"Jika apa yang viral di medsos itu benar adanya, maka cara shalat Id seperti itu jelas-jelas menyalahi apa yang ditetapkan dalam hadist dan apa yang disepakati ulama fiqih yang muktabar," kata Jeje Zaenudin, seperti ditayangkan akun Snack Video Newspedia, Senin 24 April 2023.

Menurut Jeje Zaenudin, Pesantren Al-Zaytu perlu klasifikasi dan meluruskan terkait kejanggalan sebagaimana yang terlihat dalam foto yang diunggah oleh akun @kepanitiaanalzaytun.

Diberitakan sebelumnya, akun instagram @kepanitiaanalzaytun memposting kegiatan shalat Id di Pesantren Al-Zaytun, pada Sabtu, 22 April 2023.

Dimana salah satu postingan akun tersebut memperlihatkan kegiatan shalat ied di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun.

BACA JUGA:Salat ied di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Jemaah Ikhwan Satu Shaf dengan Akhwat

BACA JUGA:Nah Loh, Soal Shaf Salat Campur Laki-laki dan Perempuan di Ponpes Al Zaytun, 2 Madzhab Dunia Nyatakan Batal

Perlu diketahui, Al Zaytun merupakan pondok pesantren yang berada di Indramayu, Jawa Barat. 

Postingan tersebut diberi narasi sebagai kegiatan perayaan ied al fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun-Indonesia. 

Terlihat barisan pria mengenakan jas lengkap dengan nasi dan peci hitam. Masing-masing berdiri di atas sajadah, dan jarak antara satu sama lain berjauhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: