TOP! Tempat Wisata Religi Al Quran Al-Akbar Palembang jadi Favorit Wisatawan Luar Sumsel

TOP! Tempat Wisata Religi Al Quran Al-Akbar Palembang jadi Favorit Wisatawan Luar Sumsel

Objek wisata religi Alquran Al-Akbar di Kota Palembang.--

TOP! Tempat Wisata Religi Al Quran Al-Akbar Palembang jadi Favorit Wisatawan Luar Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Libur lebaran objek wisata religi Alquran Al-Akbar banyak para wisatawan antusias mengunjungi objek wisata yang berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sejak memasuki musim libur lebaran jumlah pengunjung setiap hari mencapai 1.000 orang dibandingkan dengan hari biasa hanya mencapai 500 orang.

"Libur lebaran jumlah pengunjung mengalami kenaikan jika dibandingkan hari biasa hanya mencapai 500 orang setiap harinya," kata Riza Fahrurozi, Senin 24 April 2023. 

Lanjut Riza, para pengunjung yang datang bukan saja dari kota Palembang, ada yang dari luar kota Palembang seperti, Jakarta, bandung, Lampung dan bangka Belitung.

BACA JUGA:Speedboat Tabrakan di Perairan Tulung Selapan, 2 Penumpang Meninggal

"Namun pengunjung dari luar daerah tersebut didominasi wisatawan dari Lampung," ujar Riza Fahrurozi. 

Riza Fahrurozi mengatakan, pihaknya memperkirakan pada H+3 dan H+4 Lebaran 2023 akan ada lonjakan pengunjung hingga 2.000 orang.

"Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, kami membatasi waktu berkunjung selama 15 menit saja," ungkap Riza Fahrurozi. 

Riza Fahrurozi menjelaskan, objek wisata religi Alquran Al-Akbar dibuka mulai dari jam 09.00-17.00 WIB dan tarif tiketnya senilai Rp20.000 per orang.

BACA JUGA:Usai Mudik Lebaran Idulfitri, Periksa Mobil Anda

"Hasil penjualan tiket tersebut akan disumbangkan ke pesantren dan sisanya untuk biaya operasional seperti perawatan dan gaji pegawai," jelas Riza Fahrurozi. 

Sementara itu, salah satu pengunjung Zhunda Angel mengatakan dirinya berkunjung ke objek wisata tersebut karena tempat itu salah satu pusat destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Kota Palembang.

"Pada objek wisata ini dapat melihat pahatan Al Quran yang terbuat dari kayu tembesu atau sekelas kayu jati dan ini sangat menakjubkan," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: