Perahu Terbalik, Seorang Petani di Baturaja Terseret Arus Sungai dan Hilang Tenggelam

Perahu Terbalik, Seorang Petani di Baturaja Terseret Arus Sungai dan Hilang Tenggelam

Pencarian korban yang kuat dugaan tenggelam terseret arus setelah perahu miliknya terbalik. Foto: Beri/sumateraekspres.id--

Perahu Terbalik, Seorang Petani di Baturaja Terseret Arus Sungai dan Hilang Tenggelam

BATURAJA, SUMEKS.CO – Seorang petani di Desa Batuputih Jasmiri (68), dikabarkan hilang tenggelam di aliran Sungai Lengkayap, Desa Batuputih, Kecamatan Baturaja Barat, OKU.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 22 April 2023 sekitar pukul 16.00 WIB, saat warga Desa Batuputih tersebut pulang dari kebun yang lokasinya berada di seberang sungai.

Saat kejadian, korban menggunakan perahu mencoba untuk menyeberang dengan mendayung perahu. Saat itu, debit dan volume sungai kondisinya lagi tinggi.

“Air sungai lagi besar Pak karena hujan pada Jumat malam,” kata seorang warga, Minggu 23 April 2023 dikutip dari sumateraekspres.id.

BACA JUGA:Petani di Muratara Ditangkap Polisi Saat Keliling Jualan Sabu Siang Hari di Bulan Ramadan

Korban menyeberang dengan perahu dan oleng ketika tertabrak dahan yang terseret derasnya arus sungai. Ini juga yang menyebabkan perahu korban menjadi terbalik.

Salah satu warga Desa Batuputih Zul (62) sempat melihat. Dia berada di perahu lainnya. Zul lalu mengabari warga lain termasuk dengan keluarga korban.

Koordinator Dalops BPBD OKU Gunalfi membenarkan pihaknya pada Sabtu sore menjelang malam sudah mengecek ke lokasi. “Kita baru dapat info sore kemarin,” ujarnya.

Tim Basarnas OKU Raya menurut Gunalfi pada Minggu pagi mulai melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam tersebut.

BACA JUGA:Petani di Muba Kehabisan Nafas Dililit Ular Piton Berukuran 6 Meter di Kebun Karet, Warga Balas Dendam

Soal korban yang terseret arus sungai menurut Gunalfi belum bisa mereka pastikan apakah hanyut jauh atau tidak.

“Karena bisa saja terseret ke bagian pinggir sungai. Tapi memang aliran pertemuan Sungai Lengkayap menuju persimpangan Sungai Ogan,”ujarnya.

Sementara itu, kawasan pemukiman warga Kemelak juga pada Minggu dinihari terendam banjir dampak hujan lebat dan anak sungai yang meluap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: