Bikin Bulu Kuduk Merinding! NASA tak Sengaja Rekam Suara Misterius dari Lubang Hitam Luar Angkasa

Bikin Bulu Kuduk Merinding! NASA tak Sengaja Rekam Suara Misterius dari Lubang Hitam Luar Angkasa

--

Bikin Bulu Kuduk Merinding! NASA tak Sengaja Rekam Suara Misterius dari Lubang Hitam Luar Angkasa

SUMEKS.CO - Temuan National Aeronautics and Space Administration (NASA) kembali menggegerkan penduduk bumi, setelah berhasil mekaman suara misterius berasal dari lubang hitam di luar angkasa yang bikin bulu kuduk merinding.

Penduduk bumi dibuat penasaran oleh temuan NASA, mengenai suara bising yang terdengar seperti raungan dari lubang hitam (Black Hole) luar angkasa.

Betapa tidak, suara mengerikan yang berhasil direkam NASA dari lubang hitam tersebut membuat bulu kuduk merinding bagi siapapun yang mendengarnya.

BACA JUGA:Bikin Merinding, Prediksi Wanita Ini Soal Gerhana dan Primbon Jawa: Orang Bersenang-senang dan Muncul Penyakit

Dikutip dari laman website resmi NASA, Minggu 23 April 2023, suara misterius tersebut ternyata dikumpulkan para ilmuwan astronom dari lubang hitam sejak 20 tahun lalu.

Setelah lama dikumpulkan, akhirnya NASA merilis rekaman suara misterius yang berasal dari pusat klaster galaksi Perseus tersebut kepada penduduk bumi.

NASA mengungkapkan dalam rilis resminya, temuan suara tersebut tak sengaja terekam menggunakan alat yang dinamakan Chandra X-RAY Observatory.

"Salah satu motivasi untuk membuat sonidikais data semacam itu merupakan keinginan untuk berbagi ilmu dengan banyak orang," tulisnya.

BACA JUGA:Wow...Berikut Daftar 10 Orang Tajir Melintir Di Indonesia Tahun 2023, Hartanya Nggak Habis Tujuh Turunan Lho

Pertama kali ditemukan, rekaman suara misterius dari lubang hitam nadanya terlalu rendah untuk didengar manusia yakni sekitar 57 oktaf. 

Sehingga, suara NASA mensintesis ulang gelombang suara ke dalam jangkauan pendengaran manusia dengan menskalakan puluhan oktaf di atas nada sebenarnya.

Diketahui, para astronom menemukan suara tersebut dari gelombang tekanan yang dipancarkan dari lubang hitam menyebabkan riak-riak di gas panas cluster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: