Warga Talang Kelapa Banyuasin Ziarah Sejak Lebaran Jemaah Muhammadiyah

Warga Talang Kelapa Banyuasin Ziarah Sejak Lebaran Jemaah Muhammadiyah

Warga Kabupaten Banyuasin melakukan ziarah ke TPU Rimbo Samak, Ahad 23 April 2023. Foto: dendi romi sumeks.co--

Warga Talang Kelapa Banyuasin Ziarah ke Makam Sejak Lebaran Jemaah Muhammadiyah

TALANG KELAPA, SUMEKS.CO - Tak hanya Kota Palembang yang melakukan ziarah di momen Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Warga Kabupaten Banyuasin pun melakukan hal serupa. Mereka melakukan ziarah ke makam keluarga yang terletak di TPU Rimbo Samak, Kecamatan Talang Kelapa, Ahad 23 April 2023.

Pantauan SUMEKS.CO Ahad 23 April 2023, TPU Rimbo Samak yang terletak di Jalan Palembang-Betung Km 18, depan Batalyon Raider dipenuhi warga yang berziarah ke makam keluarga. TPU tersebut berada di pinggir jalan hingga agak menjorok ke dalam sekitar 100 meter.

Puluhan kendaraan roda dua parkir di pinggir jalan lintas sepanjang TPU. Keluarga yang membawa kendaraan roda empat, parkir ke dalam atau di halaman ruko yang terletak di pinggir jalan lintas. Rata-rata yang melakukan ziarah tersebut adalah warga Kabupaten Banyuasin yang tinggal di Kecamatan Talang Kelapa

John, juru parkir TPU mengatakan bahwa warga yang melakukan ziarah ke TPU Rimbo Samak sejak Jumat pada Lebaran Warga Muhammadiyah. Warga yang datang usai Salat Jumat.

BACA JUGA:Lebaran Idulfitri, Warga Palembang Ziarah ke Makam Keluarga

"Ini sudah tigo hari ini rami warga yang ziarah," kata John. 

Peziarah semakin ramai, lanjut John, saat Lebaran yang ditetapkan pemerintah pada Sabtu 22 April 2023. Warga datang silih berganti ziarah setelah Salat Ied Idulfitri 1444 H. 

"Duo hari ini rami terus," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: