Bupati Ogan Ilir Salat Ied di Masjid An-Nur Tanjung Senai, Wabup Salat di Kampung Halaman

Bupati Ogan Ilir Salat Ied di Masjid An-Nur Tanjung Senai, Wabup Salat di Kampung Halaman

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, usai melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya, Sabtu, 22 April 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

Bupati Ogan Ilir Salat Ied di Masjid An-Nur Tanjung Senai, Wabup Salat di Kampung Halaman

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu, 22 April 2023 menggelar Salat Idulfitri 1444 Hijriah di dua tempat berbeda yang dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir.

Tempat pertama yakni Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya yang dihadiri Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dan Masjid Al-Falah Tanjung Batu yang dihadiri Wabup Ogan Ilir, Ardani.

Di hadapan jemaah Salat Ied di Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya, Panca mengatakan, momen Idulfitri ini hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk bersatu dan saling bahu membahu.

"Mari kita bersama-sama bahu membahu untuk membangun Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini," ajak Panca.

BACA JUGA:Kemeriahan Menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah di Ogan Ilir, Karang Taruna Lakukan Takbiran Keliling

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga mengingatkan kepada warga Ogan Ilir supaya tidak terpecah belah, terlebih saat memasuki tahun politik pada tahun 2024 mendatang.

"Persatuan juga dinilai penting, mengingat pada tahun politik rentan terjadi konflik karena perbedaan pilihan pada Pemilu," pesannya.

Di momen Idulfitri ini, Panca berharap, hendaknya seluruh masyarakat Ogan Ilir supaya saling memaafkan dan berkomitmen untuk bersatu serta saling menjaga.

Sementara itu, Wabup Ogan Ilir, Ardani, yang Salat Ied di kampung halamannya di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu mengatakan, bahwa Idulfitri kali ini merupakan momen membahagiakan.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Tanjung Batu Ogan Ilir Laksanakan Salat Ied, ini Pesan Khatib

"Tentu kita patut bersyukur, karena Idulfitri tahun ini kita diberikan kelonggaran oleh pemerintah untuk merayakan Idulfitri setelah pandemi Covid lalu," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ardani juga menyampaikan bahwa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir telah membedah rumah sebanyak 104 unit menjadi rumah layak huni.

"Dalam kesempatan ini pula saya sampaikan bahwa Pemkab Ogan Ilir juga memberikan bantuan beras sebanyak 8,89 ton yang tersebar di 16 kecamatan di Ogan Ilir," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: