Umumkan Ganjar Pranowo untuk Presiden RI di Hari Kartini, Megawati Sebut Tonggak Perjuangan Partai

Umumkan Ganjar Pranowo untuk Presiden RI di Hari Kartini, Megawati Sebut Tonggak Perjuangan Partai

Ganjar Pranowo resmi ditunjuk jadi Capres PDI Perjuangan.--

Umumkan Ganjar Pranowo untuk Presiden RI di Hari Kartini, Megawati Sebut Tonggak Perjuangan Partai

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Teka-teki siapa yang akan dicalonkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk calon Presiden Republik Indonesia, akhirnya terjawab sudah. Sosok yang dinantikan tersebut, yakni, Ganjar Pranowo. 

Hal tersebut diketahui setelah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan sosok calon Presiden RI yang disiarkan langsung melalui akun Youtube milik PDI Perjuangan, Jumat, 21 April 2023.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmaanirrohim...menetapkan saudara Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden RI dari PDI Perjuangan," terang Megawati.

BACA JUGA:TOP NEWS…Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP, Siap Berlaga di Pilpres 2024 Nanti, Lantas Siapa Calon Wakilnya?

Pengumuman sosok Ganjar Pranowo untuk dicalonkan sebagai Presiden RI, menurut Megawati, telah berdasarkan pengamatan dengan cermat yang dilakukan PDIP atas harapan rakyat Indonesia.

"Selama ini memikirkan, melihat, dan mencermati, apa yang telah menjadi harapan rakyat. Serta memohon petunjuk kepada Allah SWT," ucapnya.

Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2023 ini, Megawati menyebut, bahwa sebagai tonggak perjuangan dari kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara.

Selain mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang, Megawati juga mengumumkan bahwa Prananda Prabowo sebagai Kepala Situation Room.

BACA JUGA:Menunggu Capres 2024 dari PDIP yang Dikantongi Megawati

"Dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi partai dijalankan. Dan untuk pemenangan pada Pemilu 2024," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: