Ngeri...Sebelum Diturunkan Imam Mahdi ke Bumi Akan Ada Peristiwa yang Mencengangkan, Apa Itu?

Ngeri...Sebelum Diturunkan Imam Mahdi ke Bumi Akan Ada Peristiwa yang Mencengangkan, Apa Itu?

--

Ngeri...Sebelum Diturunkan Imam Mahdi ke Bumi Akan Ada Peristiwa yang Mencengangkan, Apa Itu?

SUMEKS.CO - Sosok Imam Mahdi akhir-akhir ini merebak di media sosial lantaran dikaitkan dengan fenomena Gerhana Matahari Hibrida (GMH), yang akan terjadi di akhir ramadan 1444 Hijriah atau tepatnya pada 20 April 2023.

Beragam pendapat bermunculan dari kalangan para ulama tentang akan turunnya Imam Mahdi, bersamaan dengan fenomena GMH pada bulan ramadan.

Hal itu juga disampaikan Ustaz Zulkifli Muhammad Ali dalam tausyiahnya dikutip dari YouTube @Ismul Adzom, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Soal Gerhana Matahari Akhir Ramadan 1444 H Dikaitkan dengan Kemunculan Imam Mahdi, Buya Yahya Jawab Begini...

Dalam video itu disampaikan, jauh sebelum Rasulullah SAW telah menyebutkan fase tibanya hari kiamat yakni, Allah SWT akan menurunkan Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah di akhir zaman, atau yang lebih dikenal Imam Mahdi.

Lantas, siapakah sosok Imam Mahdi ini sebenarnya? Kenapa namanya selalu disebut dan dikaitkan dengan datangnya hari kiamat?.

Dirangkum dari berbagai sumber, dalam Al Mustadrak 'ala -as-Shahihayn, Imam At-Tirmidzi meriwayatkan hadits dengan judul Babu Jaa fi al-Mahdi, Rasulullah bersabda, yang artinya,

"Tidak hancur dunia (kiamat) hingga menguasai Arab seorang laki-laki dari keturunanku, yang namanya sama dengan namaku’.” (HR At-Tirmidzi, 2230).

BACA JUGA:Ulama Sepakat! Gerhana Matahari Hibrida yang Akan Terlihat Besok Jadi Pertanda Pembaiatan Imam Mahdi?

Dalam banyak hadits digambarkan, bahwa masa sebelum Al Mahdi itu adalah masa yang penuh kezaliman, kesewenangan, dan perebutan kekuasaan.

"Sebelum turunnya Al Mahdi, akan banyak pertumpahan darah dimana-mana. Maka bersiaplah untuk kita meyambut kedatangan Al Mahdi dengan meningkatkan ketaqwaan," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: