Soal Gerhana Matahari Akhir Ramadan 1444 H Dikaitkan dengan Kemunculan Imam Mahdi, Buya Yahya Jawab Begini...

Soal Gerhana Matahari Akhir Ramadan 1444 H Dikaitkan dengan Kemunculan Imam Mahdi, Buya Yahya Jawab Begini...

--

Soal Gerhana Matahari Akhir Ramadan 1444 H Dikaitkan dengan Kemunculan Imam Mahdi, Buya Yahya Jawab Begini... 

SUMEKS.CO - Buya Yahya angkat bicara perihal akan diutusnya Imam Mahdi bersamaan dengan tanda datangnya Gerhana Matahari Hibrida (GMH), yang terjadi pada akhir ramadan 1444 Hijriah atau tepatnya 20 April 2023.

Dikutip dari kanal YouTube Al Bahjah TV, Rabu 19 April 2023, ulama sekaligus  Pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah Pondok Pesantren Al Bahjah, Cirebon, Yahya Zainul Ma'arif atau akrab dikenal dengan Buya Yahya, menyebutkan bahwa kemunculan Imam Mahdi harus diyakini bagi setiap orang yang beriman.

"Munculnya Imam Mahdi, bagi kita pengikut Ahlussunnah Waljamaah harus meyakini kemunculannya," ungkap Buya Yahya, ketika ditanya oleh salah satu santrinya soal keterkaitan gerhana matahari yang akan terjadi besok, 20 April 2023 dengan diutusnya Imam Mahdi ke Bumi.

BACA JUGA:Ulama Sepakat! Gerhana Matahari Hibrida yang Akan Terlihat Besok Jadi Pertanda Pembaiatan Imam Mahdi?

Dalam cuplikan video yang berdurasi 5 menit 47 detik itu, Buya Yahya mengatakan, Imam Mahdi yang dimaksud sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah SAW didalam hadist yakni, ciri fisik dan garis keturunannya bersambung nasabnya sampai ke Nabi Muhammad SAW.

"Imam Mahdi akan dilahirkan dan datang mengimami Nabi Isa As," terang Buya.

Terkait munculnya Imam Mahdi yang akan ditandai dengan gerhana matahari, Buya Yahya enggan mengomentari terlalu jauh. Kendati demikian, Buya Yahya tetap meyakini akan datangnya Imam Mahdi.

"Saya yakin mengimani bahwa Imam Mahdi akan datang," ucap Buya Yahya.

BACA JUGA:Wallahuaalam Bishowaf, Ada yang Bilang Saat Gerhana Matahari Hibrida Jadi Pertanda Pembaiatan Imam Mahdi

Lebih lanjut Buya Yahya memberikan pesan, agar masyarakat tak perlu memikirkan hal itu. Karena, yang harus dipersiapkan yakni bekal untuk mempersiapkan di hari yang akan datang.

"Tak perlu repot menunggu tanda munculnya Imam Mahdi, beliau pasti datang. Tinggal kita siap atau tidak," cetus Buya.

Sementara, banyak dari berbagai kalangan meyakini bahwa turunnya Imam Mahdi akan bersamaan dengan Gerhana Matahari Hibrida (GMH) yang terjadi pada 20 April 2023.

Terjadinya GMH ini juga dikaitkan dengan tanda dan peringatan yang diberikan Allah SWT, tentang datangnya hari kiamat yang tak lama lagi akan terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: