Bupati Sidak Sembako, Daging Sapi Naik Rp10 Ribu

Bupati Sidak Sembako, Daging Sapi Naik Rp10 Ribu

SIDAK : Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi OPD terkait dalam sidak sembako.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Untuk memastikan stok, harga dan kualitas bahan pokok di pasaran stabil, Plt Bupati Muara Enim bersama OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Dalam Sidak tersebut diketahui beberapa harga bahan pokok mulai mengalami kenaikan namun masih dalam kewajaran di Pasar Inpres Muara Enim, Selasa 18 April 2023.

"Pada umumnya harga bahan pokok stabil. Namun meski ada yang naik Rp10 ribu seperti daging Sapi semula Rp140/kg menjadi Rp150/kg, itu masih dalam tahap kewajaran, untuk stok bahan makanan itu bisa dipastikan aman dan terkendali," ujar Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi OPD terkait dalam sidak sembako.

Menurut Kaffah, pihaknya sengaja melakukan Sidak bersama OPD terkait dengan tujuan untuk melihat dan memastikan semua bahan pokok baik-baik saja, terutama persoalan harga pasar, kualitas dagangan, juga ketersedian stok menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H. Mudah-mudahan kondisi ini bertahan terus sampai lebaran nanti.

BACA JUGA:Wujudkan Kedisiplinan, Sekda Ratu Dewa Sidak Pegawai Kantor Pelayanan di Lingkungan Pemkot Palembang

Selain itu, lanjut Kaffah, dirinya meminta para pedagang bisa menjaga kebersihan, ketertiban dan mampu menyetabilkan harga dengan tidak menjual dengan harga yang terlalu tinggi sehingga menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok. Kemudian, berdaganglah dengan jujur seperti tidak mencuri timbangan dan lain-lain.

Sementara menurut salah seorang penjual daging Musdi (45) mengatakan bahwa untuk harga daging sapi sebenarnya masih normal. Kenaikan terjadi karena harga Sapi-nya sendiri naik. "Hari ini, hanya naik sedikit, nanti semakin dekat lebaran biasanya semakin naik," ujarnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: