Catat, ini 7 Daerah Rawan Laka di Jalintim Wilayah OKI

Catat, ini 7 Daerah Rawan Laka di Jalintim Wilayah OKI

Exit Tol Kayuagung. foto: niskiah sumeks.co--

Catat, ini 7 Daerah Rawan Laka di Jalintim Wilayah OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah pengendara baik mobil maupun sepeda motor pada arus mudik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, harus waspada tujuh daerah rawan laka di sepanjang jalur mudik Kabupaten OKI. 

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Lantas AKP M Sadeli SH menjelaskan bahwa pengendara khususnya pemudik untuk berhati hati-hati dan waspada pada daerah rawan laka yang tersebar di jalur mudik. Ada tujuh daerah rawan laka di Jalan Lintas Timur (Jalintim) non tol di tikungan Air Jernih, Kecamatan Lumpuing Jaya. 

Lalu masih Jalintim di Desa Jamantras, Kecamatan Lempuing Jaya, tikungan Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing, tikungan Bumi Agung, Kecamatan Lempuing. Serta di Simpang 4 SP Padang-Simpang Kijang yang juga dilalui pemudik sebagai jalur alternatif menuju kota Palembang. 

"Simpang Empat SP Padang-Simpang Kijang ini termasuh daerah rawan kecelakaan," kata Sadeli.

Lanjut Sadeli, untuk jalur tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, rawan laka terdapat di KM 269-290. Untuk jalur Kayuagung-Palembang rawan laka terdapat di Simpang Empat exit tol Kayuagung

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran Mulai Meningkat, Jalintim Palembang-Betung Macet

"Semua 7 daerah rawan laka ini baik di Jalintim dan jalur tol bagi pengendara harus lebih berhati hati dan waspada kita himbau," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya dalam hal ini Satlantas Polres OKI bersama Kapolres OKI langsung telah melakukan pengecekan jalur mudik non tol di sepanjang jalur mudik dari Kabupaten OKI hingga perbatasan Mesuji Lampung. 

"Kita sudah cek jalur mudik sepanjang Jalintim dari Kabupaten OKI hingga perbatasan Lampung kemarin. Untuk jalan kondisi bagus," terangnya.

Kemudian untuk jalur mudik via tol, sepanjang ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang (Terpeka) dan ruas tol Kayuagung-Palembang juga telah dilakukan pengecekan. Yakni terkait kesiapan digunakan pemudik pada arus mudik dan arus balik nanti. Dimana pengecekan dilakukan langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmat Widowo bersama rombongan. 

"Untuk jalur tol Kayuagung-Palembang kemarin itu masih ada perbaikan perbaikan tetapi terus dikebut," jelasnya.

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran 2023, Harga Tiket Pesawat Tak Menentu, Palembang - Jakarta Terendah Rp500.000 

Kasat Lantas mengimbau kepada semua pengendara khususnya pemudik baik mobil maupun sepeda motor apabila mengantuk silahkan istirahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: