Mudik Menggunakan Motor, Perhatikan Tips Berikut

Mudik Menggunakan Motor, Perhatikan Tips Berikut

Ilustrasi. --

Mudik Menggunakan Motor, Perhatikan Tips Berikut

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah sebentar lagi, banyak persiapan yang harus diakukan, salah satunya persiapan mudik

Mudik merupakan salah satu tradisi yang dilakukan seluruh masyarakat untuk merayakan momen berkumpul bersama keluarga di kampung halaman pada saat hari raya Idulfitri 1444 H. 

Banyak pilihan transportasi untuk perjalanan mudik, ada yang menggunakan transportasi umum seperti, bus, kereta dan pesawat terbang, namun ada pula yang memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Buat kalian yang memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor, sebaiknya mempersiapkan kendaraan jauh-jauh hari.

Hal ini karena perjalanan mudik bisanya lumayan jauh untuk ditempuh, untuk itu perlu mempersiapkan motor kamu semaksimal mungkin.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Pemudik Harus Terapkan SOP

Berikut beberpa tips merawat sepeda motor agar aman dipakai saat mudik lebaran.

1. Oli

Oli sangat berperan penting di dalam mesin motor, sebab oli berguna sebagai pelumas dan pendingin mesin ketika mesin dalam keadaan panas.

Jadi sebelum digunakan untuk perjalanan yang jauh, sebaiknya cek atau ganti oli dengan rutin untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ketika mudik nanti.

Minimal oli pada motor di ganti setelah sebulan pemakaian atau sekitar 2500 KM perjalanan.

2. Rem

Rem juga sangat penting pada motor, karena rem berfungsi untuk memperlambat laju motor ketika akan berhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: