Ingat, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Didesain untuk Kecepatan Maksimal 100 Km/Jam

Ingat, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Didesain untuk Kecepatan Maksimal 100 Km/Jam

Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km juga akan difungsionalkan dengan 2 rest area di KM 56 yakni Rest Area di Jalur A (arah Prabumulih) dan Rest Area di Jalur B (arah Palembang).--

Ingat, Tol Indralaya-Prabumulih Didesain untuk Kecepatan Maksimal 100 Km/Jam

SUMEKS.CO – Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) telah siap untuk dilintasi pemudik. 

Bahkan sejumlah ruas JTTS dibuka secara fungsional pada mudik Lebaran tahun 2023 ini. 

Dua di antara ruas yang akan difungsionalkan tersebut, pertama adalah: Ruas tol Indralaya-Prabumulih. Kedua Ruas Binjai-Pangkalan

Dua ruas jalan tol ini tengah dibangun oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih didesain untuk kecepatan maksimal 100 km/jam. Jalan tol ini memiliki dua simpang susun (interchange). Yakni Interchange Indralaya dan Interchange Prabumulih. 

Serta satu gerbang tol yang terletak di Desa Karangan, Kecamatan Kapak Tengah, Kotamadya Prabumulih. 

Saat mudik Lebaran nanti, masyarakat pun bisa melewati jalan tol Palembang-Indralaya yang tersambung dengan Tol Indralaya-Prabumulih.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan, Tarif Gratis

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km juga akan difungsionalkan sepenuhnya, beserta dua rest area yang terletak di KM 56 yakni Rest Area di Jalur A (arah Prabumulih) dan Rest Area di Jalur B (arah Palembang). 

“Pada setiap rest area ini, HKI mengerjakan sejumlah fasilitas umum seperti masjid, pujasera, klinik, bengkel, bangunan komersil, dan toilet,” Aji Prasetyanti, Direktur Utama HKI.

Fasilitas umum yang akan difungsionalkan yakni masjid dengan 4 toilet dan tempat wudhu, serta pujasera dengan 7 toilet wanita dan 5 toilet pria.

Sedangkan panjang Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Seksi 1 (Binjai-Stabat)  12 km sebelumnya telah dioperasionalkan pada tahun 2022. 

Dan pada  tahun ini, lanjutan Jalan Tol Binjai-Stabat yakni Stabat-Kuala Bingai sepanjang 7,2 km akan difungsionalkan untuk mudik Lebaran tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: