Waduh...Korea Utara Uji Rudal Balistik, Eh Malah Jepang dan Korea Selatan yang Panik, Siap Perang?

Waduh...Korea Utara Uji Rudal Balistik, Eh Malah Jepang dan Korea Selatan yang Panik, Siap Perang?

Korea Utara Uji Rudal Balistik bikin Korea Selatan Jepang Panik.--

Waduh...Korea Utara Uji Rudal Balistik, Eh Malah Jepang dan Korea Selatan yang Panik, Siap Perang?

SUMEKS.CO - Dua negara yakni Jepang dan Korea Selatan panik dan siapkan peringatan perang, saat Otoritas Korea Utara menguji rudal balistik di wilayahnya pada Kamis 13 April 2023.

Belum reda konflik Timur Tengah antara Israel dan Palestina, kini Pemerintah Utara mulai memanuver dengan menembakkan rudal balistik miliknya yang mengarah ke Kepulauan Hokaido Jepang dan Korea Selatan.

Kepanikan itu terjadi sesaat rudal balistik ditembakkan oleh Otoritas Korea Utara disusul adanya sirine dari pemerintah Hokaido Jepang, yang mengarahkan warganya mencari tempat berlindung yang lebih aman.

BACA JUGA:Hwasongpo-18 Rudal Korut dengan Teknologi Terbaru, Rudal Balistik yang Diluncurkan di Pyongyang

Sirine itu dibunyikan Pemerintah Hokaido Jepang kepada warga guna mengantisipasi rudal balistik dari Korea Utara yang akan jatuh tak jauh dari kepulauan tersebut.

Kendati, berselang kemudian peringatan itupun dicabut karena pemerintah setempat menyebutkan bahwa peringatan yang diberikan itu keliru, dan tidak ada rudal balistik yang akan jatuh di Pulau Hokaido.

"Setelah kami mengkonfirmasi tenyata tidak ada kemungkinan rudal balistik tersebut akan jatuh di Hokaido ataupun di pulau terdekat lainnya," ungkap Pemerintah Asahikawa, Hokaido, dikutip dari berbagai sumber dalam keterangan resminya.

Pihak keamanan patroli Jepang menuturkan, bahwa rudal balistik yang dilancarkan tersebut jatuh di laut timur Korea Utara dan jauh dari perbatasan Kepulauan Hokaido Jepang.

BACA JUGA:GAWAT..Tembakkan Rudal Balistik, Korea Utara Provokasi Militer Jepang dan Korea Selatan

"Keamanan patroli juga memastikan bahwa jatuhnya rudal tersebut berada di laut timur Korea Utara," ujarnya.

Sementara diketahui, Presiden Korea Utara, Kim Jong Un menyebutkan, rudal balistik miliknya yang diluncurkan itu guna memperkuat pencegahan sistem perang Korea Utara dengan lebih praktis dan ofensif.

Selain itu, Kim Jong Un juga menegaskan, rudal balistik yang dilesatkan betujuan untuk melawan agresi yang dilakukan Amerika Serikat terhadap Korea Utara.

Di lain sisi, Pemerintah Korea Selatan hingga saat ini tetap waspada serta mengantisipasi akan datangnya serangan dari negara tetangganya tersebut dengan menyiagakan beberapa pasukan oerang didekat wilayah perbatasan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: