Nekad, Otoritas Palestina Bakal Jadikan Komplek Masjid Al Aqsa Sebagai Wilayah Medan Perang Hadapi Israel

Nekad, Otoritas Palestina Bakal Jadikan Komplek Masjid Al Aqsa Sebagai Wilayah Medan Perang Hadapi Israel

Ilustrasi--

Nekad, Otoritas Palestina Bakal Jadikan Komplek Masjid Al Aqsa Sebagai Wilayah Medan Perang Hadapi Israel

SUMEKS.CO - Mengerikan, Otoritas Palestina bulatkan tekad bakal menjadikan Komplek Masjid Al Aqsa sebagai wilayah medan perang untuk menghadapi Israel, jika provokasi dan serangan tak kunjung dihentikan.

Warga Palestina yang berada disekitaran Komplek Masjid Al Aqsa di wilayah Yerussalem Timur terus mendapat intimidasi dan provokasi dari pihak Israel.  Bahkan, kekerasan dan serangan senjata semakin meningkat dibandingkan sebelumnya.

Menanggapi tindakan yang dilakukan Israel tersebut, Palestina mengingatkan agar segera menghentikan seluruh tindak kekerasan dan serangan kepada warganya.

BACA JUGA:Pejabat Israel Menyesal Rusak Masjid Al Aqsa, Kewalahan Hadapi Serangan Lebanon, Suriah dan Palestina

Otoritas Palestina juga menyampaikan, bahwa serangan yang dilancarkan Israel di kawasan Komplek Masjid Al Aqsa, dapat mengubah wilayah itu sebagai tempat medan perang.

Tindakan militer Israel secara paksa mengusir warga Palestina untuk beribadah di Masjid Al Aqsa hingga kini kian meningkat dan memanas. Akibatnya, diantara warga Palestina dipukul hingga ditahan lantaran beribadah di Masjid Al Aqsa.

Juru Bicara Otoritas Palestina, Nabil Abu Rudeineh dengan tegas mengatakan, rakyatnya akan terus berjuang dan mempertahankan tanah serta kesucian, mereka apapun konsekuensi yang didapatkan dikemudian hari.

"Pendudukan Israel mencoba untuk melawan keinginan rakayat kami, tetapi ini tak akan mematahkan semangat mereka," tegas Nabil Abu Rudeineh dikutip dari pernyataan resminya, Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:Rakyatnya Tunggang Langgang, Israel Batal Kirim Iron Dome ke Ukraina, Zionis Siaga Satu Diserang Tiga Penjuru

Dijelaskan Nabil Abu Rudeineh, ribuan warga Israel memaksa masuk ke Komplek Masjid Al Aqsa di Yerussalem Timur pada Minggu 9 April 2023. Kedatangan pemukim Israel ke Masjid Al Aqsa guna mengintimidasi warga Palestina yang sedang beribadah.

"Sampai kapanpun rakyat kami tak akan tunduk kepada Israel," ucap Nabil.

Sementara diketahui, serangan senjata terus dilakukan antara kedua belah pihak. Dalam beberapa hari terakhir, puluhan roket telah ditembakkan ke wilayah Israel menyusul adanya serangan di Masjid Al Aqsa pada Rabu 6 April lalu.

Konflik tersebut menimbulkan serangan udara. Bahkan, Israel kini digempur habis oleh tiga Negara yakni, Lebanon, Suriah, dan Palestina. Serangan demi serangan terus digencarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: