Universitas Bina Darma Palembang Ditunjuk Tuan Rumah Pembekalan Program UMKM Merdeka Batch I Sumsel 2023

Universitas Bina Darma Palembang Ditunjuk Tuan Rumah Pembekalan Program UMKM Merdeka Batch I Sumsel 2023

--

Universitas Bina Darma Palembang Ditunjuk Tuan Rumah Pembekalan Program UMKM Merdeka Batch I Sumsel 2023

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Melanjutkan kegiatan sebelumnya, yakni kegiatan match up program UMKM Merdeka Batch 1 yang diselenggarakan pada Sabtu, 1 April 2023 lalu, kini Universitas Bina Darma (UBD) Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah pada kegiatan pembekalan program UMKM Merdeka batch 1 Sumsel Tahun 2023 pada Senin, 10 April 2023.

Berlangsung di Ruang Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc. Gedung Prof. Bochari Rachman 1, kegiatan tersebut dihadiri oleh para peserta pembekalan yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa dari ketiga Universitas, yaitu dari Universitas Bina Darma, Universitas Multi Data (MDP), dan Universitas Muhammadiyah Palembang dalam menyelesaikan program UMKM Merdeka batch 1 tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc., Dr. Rektor Universitas Bina Darma Sunda Ariana, M.Pd., M.M., M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., pH.D., Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi serta narasumber Dr. Idham Cholid (MDP), Dr.Sugito (UNSRI) , Rahmi Aminus M.Si (UNPAL), Dwi Maharani M.Ikom (UBD).

Dalam kata sambutannya, Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc. mengatakan bahwa melalui kegiatan UMKM Merdeka ini adanya potensi untuk berkembang.

BACA JUGA:Bina Darma Palembang Sukses UMKM Merdeka Batch 1 Sumatera Selatan

“Lebih dari 90 persen usaha mikro tata kelolanya belum baik, tapi mengingat potensi berkembangnya ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala LLDikti Wilayah II juga menuturkan karena ada potensi itu maka kegiatan ini dapat menjadi laboratorium bagi para mahasiswa khususnya para peserta pembekalan UMKM Merdeka batch 1 ini dapat menerapkan ilmunya di bangku kuliah.

Menjadi tuan rumah pada kegiatan ini, Rektor Universitas Bina Darma memberikan kata dukungannya pada proses berlangsungnya kegiatan UMKM Merdeka batch 1.

“Universitas Bina Darma sangat mendukung untuk memfasilitasi kegiatan pembekalan UMKM Merdeka, kegiatan ini sangat bagus untuk mahasiswa,” tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: