Pelajar SMP Tenggelam di Danau OPI Jakabaring

Pelajar SMP Tenggelam di Danau OPI Jakabaring

Dua bocah ditemukan tenggelam di Sungai Ogan saat memancing ikan dan mandi. Ilustrasi foto: jpnn.com--

Pelajar SMP Tenggelam di Danau OPI Jakabaring 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang pelajar SMP di Palembang NA (15), warga Perumahan Amin Mulya ditemukan tenggelam di Danau OPI Jakabaring. 

Korban NA tenggelam didasar Danau OPI Jakabaring Palembang dan berhasil dievakuasi setelah tenggelam selama hampir dua jam. 

Menurut M Sukri salah satu warga sekitar mengatakan mulanya korban bersama kedua temannya datang ke kolam untuk sekedar berjalan-jalan. 

"Kata salah satu temannya mereka mau jalan-jalan terus ke sini, entah bagaimana korban masuk ke kolam dan berenang," kata M Sukri, Senin 10 April 2023. 

BACA JUGA:Peserta Judi Diduga Bersama Oknum DPRD Ogan Ilir Itu Akhirnya Tenggelam, Sempat Ditolong Warga Tapi Menolak

Korban berhasil dievakuasi dan ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung dibawa ke RSUD. "Tadi kejadiannya sekitar habis salat Asar lah," terangnya.

Kejadian serupa, seorang pria dikabarkan hilang tenggelam dan hanyut di perairan Sungai Musi. Pria tersebut diketahui bernama Kurniawansyah (40), warga Lr Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. 

Kejadian persisnya di perairan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang, Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 03.30 WIB. 

Saat kejadian, korban Kurniawansyah hendak berenang ke tengah sungai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengambil atau mengejar drum plastik yang hanyut. 

BACA JUGA:Bermain di Aliran Sungai Batang Hari, 3 Anak di Jambi Tenggelam

Kemudian, setelah kurang lebih lima belas menit atau setengah jam korban tidak kembali ke daratan. 

"Kami sempat mencarinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tetapi korban belum juga ketemu," kata dua saksi teman korban bernama Sukemi (58) dan Leman (32) yang berada di lokasi saat kejadian, Senin 29 Agustus 2022. 

Sukemi menambahkan sebelum kejadian, dirinya sempat menegur korban untuk tidak berenang di sungai, karena arusnya sangat deras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: