Pasarkan Karya Warga Binaan, Lapas Kayuagung Gelar ODOPP

Pasarkan Karya Warga Binaan, Lapas Kayuagung Gelar ODOPP

ODOPP Lapas Kelas IIB Kayuagung.--

Pasarkan Karya Warga Binaan, Lapas Kayuagung Gelar ODOPP

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung menggelar kegiatan One Day One Prison's Product atau dikenal dengan ODOPP, Sabtu 8 April 2023. Acara digelar sebagai bagian dari semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama mengatakan, One Day One Prison's Product atau ODOPP ini merupakan salah satu cara pemasaran dan pengenalan dari produk-produk hasil karya warga binaan Lapas Kayuagung kepada masyarakat luas.

"Adanya kegiatan ODOPP ini diharapkan dapat menambah Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Lapas Kayuagung yang didapat dari seluruh hasil penjualan produk dan akan disetorkan ke kas Negara," kata Reza Meidiansyah.

Dia menerangkan, ODOPP yang digelar ini  berupa bazar pameran  di depan Kantor Lapas dan terbuka untuk seluruh pegawai dan masyarakat.  Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung serta mengapresiasi terhadap produktivitas dan karya dari warga binaan. Yakni dengan cara ikut berpartisipasi membeli berbagai produk hasil karya mereka. 

"Untuk sejumlah produk yang dipasarkan berupa tas kulit sintetis, mug cangkir sablon. Ada juga rak besi kembang. Untuk makanan berupa peyek kacang. Ada juga bibit anggur serta bibit markisa madu," terangnya.

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Bagi-Bagi Sarung-Baju Koko Kepada Warga Binaan

Sementara itu Kasubsi Giatja, Wahyudi menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilksanakan mulai hari ini sampai dengan 5 Mei 2023 mendatang. Jangka waktu bazar produk ini lumayan lama. 

"Dengan kegiatan ini kami mengajak seluruh pegawai dan masyarakat untuk turut serta berpartisipasi pada kegiatan. Yakni dengan cara membeli berbagai macam hasil karya warga binaan. Serta melakukan publikasi kegiatan ini dengan menguploadnya pada akun media sosial masing-masing pembeli dengan menggunakan tagar #AkuBeliProdukNapi," jelas Wahyudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: