Pemerintah Berikan BP-CBP Kepada Masyarakat Palembang, ini Jumlahnya

Pemerintah Berikan BP-CBP Kepada Masyarakat Palembang, ini Jumlahnya

Fitrianti Agustinda berbincang dengan warga di sela-sela memberikan bantuan pangan di halaman Kantor Pos Arivai, Sabtu 8 April 2023. --

Pemerintah Berikan BP-CBP Kepada Masyarakat Palembang, ini Jumlahnya 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahun 2023 terdapat 72 ton yang akan dibagikan di 18 kecamatan Kota Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menghadiri Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahun 2023 di Kantor Pos Kapten A Rivai Palembang, Sabtu 8 April 2023.

Fitrianti Agustinda mengungkapkan, terdapat 72 ton bantuan beras BP-CBP yang akan disalurkan di 18 kecamatan dan 107 kelurahan.

"Tentu kita terima kasih bantuan ini dari Kementerian Ketahanan Pangan langsung, dan tentu masyarakat Palembang ini sangat terbantu, serta berharap banyak bantuan yang diberikan," kata Fitrianti Agustinda kepada awak media.

Diketahui, bantuan beras tersebut disalurkan melalui Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel), serta dikoordinir Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palembang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bulog dan Kantor Pos," ucap Fitrianti Agustinda.

Bantuan beras ini dikhususkan untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat serta mengendalikan harga pangan di tingkat produsen dan konsumen. 

“Pemerintah Pusat maupun Daerah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah, dengan tujuan agar rumah tangga atau keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhannya,” jelas Fitrianti Agustinda.

Saat menghadiri penyaluran bantuan beras tersebut, Fitrianti Agustinda terlihat turun langsung di tengah ratusan masyarakat yang telah memenuhi halaman kantor pos tersebut.

Fitrianti Agustinda memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP CBP) tahun 2023 tepat sasaran.

“Ini salah satu langkah nyata pemerintah guna mencukupi ketersedian pangan.” katanya.

Kendati demikian Fitrianti Agustinda menyebutkan, cadangan pangan yang dikeluarkan beras ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, melalui pemberian bantuan pangan beras.

“Kita pastikan beras cadangan ini akan sampai ke sasaran, yang tersebar di 18 kecamatan di kota ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: