Warga Sumsel Terima Bantuan Beras, ini Jumlah KPM di Palembang

Warga Sumsel Terima Bantuan Beras, ini Jumlah KPM di Palembang

Sayuti.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 565.414 warga Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk PALEMBANG akan mendapatkan bantuan beras masing-masing sebanyak 10 kilogram.

Melalui Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel), menyalurkan bantuan beras sebanyak 5.600 ton untuk Sumsel.

Dari jumlah tersebut, khusus Kota Palembang mendapat bagian sekitar 718 ton atau 71.882 Kartu Keluarga (KK).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, Sayuti  kepada awak media di Gudang Bulog Palembang, Selasa 4 April 2023.

"Diantaranya untuk Kota Palembang sekitar 718 ton untuk 71.882 KK/KPM (Keluarga Penerima Manfaat),"  kata Sayuti.

BACA JUGA:Sidak Gudang Bulog, Wawako Palembang Jamin Stok Beras Aman

Sayuti menjelaskan, bantuan pangan beras tersebut mulai didistribusikan Selasa melalui PT Pos dari mulai titik pendistribusian sampai ke titik bagi.

"Setidaknya sampai 18 April 2023 sudah diterima oleh seluruh KPM sesuai data dari Dinas Sosial yang tidak jauh beda dengan data bantuan Covid," jelasnya.

Kendati demikian Sayuti menyebutkan, bantuan beras dilakukan untuk menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen.

"Serta membantu masyarakat menjelang Lebaran," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Divre Sumsel Babel Mohamad Alexander mengatakan, 5.600 ton beras, kualitas medium dialokasikan untuk 565.414 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Mereka yang mendapatkan bantuan beras itu adalah mereka yang terdata di Bapanas (Badan Pangan Nasional). Mereka ini merupakan masyarakat yang masuk kategori miskin di wilayah Sumsel dan Babel," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: