Ramadan dan Sambut Idulfitri 2023 Kilang Pertamina Plaju Beroperasi 24 Jam, Demi Suplai Energi Sumsel

Ramadan dan Sambut Idulfitri 2023 Kilang Pertamina Plaju Beroperasi 24 Jam, Demi Suplai Energi Sumsel

Kilang Pertamina Plaju, palembang, termasuk Kilang tertua di Indonesia.--

Ramadan dan Sambut Idulfitri 2023 Kilang Pertamina Plaju Beroperasi 24 Jam

PALEMBANG- SUMEKS.CO- Safari Ramadhan digelr PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit III (RU III) Plaju (Kilang Pertamina Plaju) pada di Masjid Darul Ridhwan, Komperta Plaju Palembang 

Kegiatan ini digelar untuk silaturahmi dan rasa syukur karena dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan. 

Sejumlah pejabat dan pegawai dan berdoa demi kelancaran serta keselamatan pada seluruh kegiatan yang ada di Kilang Pertamina Plaju.

Serangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini di antaranya Salat Isya’ berjamaah, ceramah oleh Ustad Prof Dr dr H Yuwono, M.Biomed., doa bersama dan salat tarawih berjamaah 

Menurut General Manager Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo selama bulan Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri, Kilang Pertamina Plaju terus beroperasi selama 24 jam.

Jadi selalu siap mendukung kelancaran suplai energi di Sumatera Selatan (Sumsel)

BACA JUGA:Pertamina Turunkan Harga Bahan Bakar Minyak, Belaku Seluruh Indonesia, Cek Infonya Disini

Diketahui, Kilang Pertamina Plaju ini termasuk kilang tertua di Indonesia, sebagai pngolah bahan bakar minyak dan terus eksis di era digital ini.

Kilang Pertamina Plaju masih beroperasi secara aman, handal, & comply to regulations. 

Oleh karena itu, dengan mengutamakan 3 hal tersebut, pasokan BBM hasil produksi Kilang Pertamina Plaju berdasarkan data adalah 60% mencakup regional Sumbagsel dan 12% untuk kebutuhan Nasional. 

“Ramadan dan Idulfitri merupakan momen  untuk membuktikan integritas kerja serta mempersembahkan kontribusi terbaik. Walaupun dalam keadaan sedang berpuasa maupun kondisi khusus lainnya” ujar Yulianto, Senin 3 April 2023.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili oleh Asisten 1 Gubernur Sumsel, Drs. H. Edward Chandra, M.H. juga dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Kilang Pertamina Plajuyang sudah beroperasi selama lebih dari 100 tahun.

'' Pelaksanaan kegiatan usaha seperti Kilang Pertamina Plaju itu tidak luput dari 3 hal yaitu fungsi ekonomi, sosial dan lingkungan,''jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: