Layani Arus Mudik Lebaran di Tol Kayuagung-Palembang, Pengelola Tambah Gardu

Layani Arus Mudik Lebaran di Tol Kayuagung-Palembang, Pengelola Tambah Gardu

Gerbang Tol Keramasan Palembang. foto: niskiah sumeks.co--

Layani Arus Mudik Lebaran di Tol Kayuagung-Palembang, Pengelola Tambah Gardu 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Arus lalu lintas atau pengendara khususnya arus mudik tahun 2023 yang melintas di jalan Tol Kayuagung-Palembang diprediksi meningkat 10 persen dibandingkan tahun lalu. 

"Iya untuk arus mudik tahun ini kita prediksi bakal meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2022 lalu. Dengan alasan peraturan PPKM telah dicabut pemerintah," kata Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Murti, kepada SUMEKS.CO, Jumat 7 April 2023.

Dia menjelaskan, untuk prediksi arus mudik tahun 2023 yang melintas jalan Tol Kayuagung-Palembang ini rata-rata sebesar 14.455 per hari. 

Apalagi untuk tahun ini libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 diprediksi akan meriah seiring dengan normalnya aktivitas pascapandemi COVID-19.

"Arus mudik tahun 2023 yang melintas jalan Tol Kayuagung-Palembang akan ada peningkatan volume lalulintas yang signifikan," ujarnya. 

BACA JUGA:Banyaknya Nyawa Melayang, Benarkah Tol Kayuagung-Lampung Minta Tumbal Nyawa?

Dia mengungkapkan, untuk mengantisipasi lonjakan lalulintas Lebaran yakni arus mudik tahun 2023 yang melintas jalan Tol Kayuagung-Palembang, pihaknya akan menyiapkan tambahan gardu portabel.

"Adapun untuk gerbang portabel ini terdapat di Gerbang Tol  Keramasan yang awalnya 2 gardu masuk dan 2 gardu keluar," ujarnya. 

Kini sambungnya, antisipasi lalulintas Lebaran yakni arus mudik tahun 2023 yang melintas jalan Tol Kayuagung-Palembang, sehingga akan menjadi 3 gardu masuk dan 4 gardu keluar. 

"Dalam mengantisipasi lalulintas Lebaran yakni arus mudik tahun 2023 yang melintas jalan Tol Kayuagung-Palembang, akan dilengkapi dengan fasilitas top up sebanyak 8 alat," terangnya. 

BACA JUGA:Siapa yang Belum Tahu? Ini Kepanjangan Nama-Nama 6 Jalan Tol di Pulau Sumatera

Ditambahkannya, untuk sebanyak 8 alat ini untuk penjualan uang elektronik (>5000 kartu). Lalu, juga untuk para pengendara arus mudik tahun 2023 yang melintas jalan Tol Kayuagung-Palembang, ada mobile reader sebanyak 8 unit.

"Dari 8 unit mobile reader ini berserta petugas transaki tambahan untuk membantu kelancaran transaksi bagi pengguna arus mudik tahun ini melintas jalan Tol Kayuagung-Palembang," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: